Breaking News:

Gila, Remaja 17 Tahun Pukuli Perdana Menteri Spanyol

Spanyol geger setelah Perdana Menteri Mariano Rajoy dibogem oleh seorang remaja berusia 17 tahun.

Daily Mail
Foto memperlihatkan bagaimana remaja itu meninju wajah PM Mariano Rajoy. Wajah PM Rajoy terlihat merah memar setelah dipukuli 

Laporan Kontributor Singapura Kompas.com, Ericssen

POSBELITUNG.COM, SPANYOL - Spanyol geger setelah Perdana Menteri Mariano Rajoy dibogem oleh seorang remaja berusia 17 tahun.

Kantor berita AFP melaporkan kacamata yang dipakai PM Rajoy pecah. Politisi berusia 60 itu juga mengalami luka memar di wajahnya.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi Rabu malam (17/12/2015) waktu Spanyol ketika Rajoy sedang berjalan berkampanye di kota Pontevedra di Provinsi Galicia.

Remaja itu berhasil melewati barikade penjagaan Rajoy dengan beralasan ingin mengambil foto "selfie" dengan pemimpin Partai Popular itu.

Setelah diizinkan, alih-alih berfoto, dia melayangkan tinjunya ke wajah sebelah kiri Rajoy.

Petugas keamanan kemudian segera menahan remaja yang sama sekali tidak merasa bersalah itu. Sambil dibawa polisi, dia tersenyum sambil mengacungkan jempolnya.

Rajoy dilaporkan tidak dalam bahaya dan melanjutkan kampanyenya.

Foto yang beredar memperlihatkan pipi kiri dan wajahnya merah akibat pukulan itu.

Spanyol akan menggelar pemilu, Minggu 20 Desember ini. Rajoy dengan partainya yang berhaluan konservatif itu difavoritkan untuk memenangkan periode kedua.

Namun, Partai Popular diprediksi tidak akan dapat mendapatkan kursi mayoritas di parlemen.

Para pengkritik mengecam 4 tahun kepemimpinannya yang dipenuhi skandal korupsi, masih tingginya angka pengangguran, dan kebijakan austerity (pengetatan anggaran) yang sangat tidak populer di mata rakyat Spanyol.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved