Breaking News:

Garuda Tambah Penerbangan Rute Jayapura-Manado

Permintaan tinggi untuk rute penerbangan ke Manado hanya berlaku hingga perayaan Natal, setelahnya masih terdapat banyak kursi yang kosong.

Editor: Edy Yusmanto
net
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM, JAYAPURA - Manajemen Garuda Indonesia Cabang Jayapura menambah jumlah penerbangannya untuk rute Jayapura-Manado (Sulawesi Utara) karena tingginya permintaan dari konsumen untuk jalur tersebut pada periode Desember.

"Kita sudah ada extra flight ke Manado. Jadi ke Manado sebelumnya seminggu empat kali, tapi mulai 15 Desember 2015, kita sudah terbang setiap hari sampai 10 Januari 2016," ujar General Manajer Garuda Indonesia Cabang Jayapura Wahyudi Kresna di Jayapura, Rabu (23/12).

Menurutnya, permintaan tinggi untuk rute penerbangan ke Manado hanya berlaku hingga perayaan Natal, setelahnya masih terdapat banyak kursi yang kosong.

"Itu karena permintaan dari Jayapura dan Sorong, jadi sudah kita siapkan sejak lama. Hasilnya full sampai 26 Desember, tanggal 27 ke atas masih kosong, jadi kalau orang mau tahun baru di Manado," ucap dia.

Untuk arus balik, ia menyebut bahwa kursi yang telah terpesan sebagian besar menjelang pertengahan Januari 2015, ini ia anggap karena banyak penumpang yang sekaligus mengambil cuti tahunannya untuk berlibur.

"Namun pulangnya dari Manado di atas tanggal 10 Januari baru ramai," kata dia.

Sedangkan untuk rute ke Jakarta, kursi penerbangan Garuda terisi hingga 95 % dan cenderung penuh pada momen-momen tertentu.

"Okupansi kita saat ini sekitar 90 sampai 95 persen, kadang-kadang untuk menjelang natal ini sampai 100 persen. Bahkan kursi bisnis pun terisi juga menjelang natal, artinya animo masyarakat memang luar biasa, mungkin karena libur panjang ini," ucap Kresna.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved