Breaking News:

Donald Trump Sebut Obama dan Hillary Clinton Pencipta ISIS

"Mereka membentuk ISIS. Hillary Clinton menciptakan ISIS dengan Obama," kata Trump di Mississippi Coast Coliseum, Sabtu (2/1/2016).

WBT News Talk
Kandidat capres Amerika Serikat Donald Trump 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Bakal calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump menyebut bahwa kebijakan dari Presiden Barack Obama dan mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton "menciptakan ISIS."

Pernyataan Trump ini menambah daftar panjang komentar kontroversial yang diluncurkan pengusaha real-estate ini dalam mengkritik cara pemerintahan Obama mengatasi terorisme.

"Mereka membentuk ISIS. Hillary Clinton menciptakan ISIS dengan Obama," kata Trump di Mississippi Coast Coliseum, Sabtu (2/1/2016).

Meski demikian, Trump tidak memberikan penjelasan terkait komentarnya yang kontroversial ini.

Selain itu, Trump juga menyebut bahwa ketegangan antara Iran dan Arab Saudi yang semakin meningkat belakangan ini merupakan tanda bahwa Republik Islam (Iran), ingin mengambil alih posisi Saudi yang selama ini menjadi salah satu sekutu AS di Timur Tengah.

Komentar itu diluncurkan Trump setelah diskusi singkat tentang aksi unjuk rasa yang berujung ricuh di gedung Kedutaan Besar Saudi di Teheran, yang meletus akibat eksekusi seorang ulama Syiah di Saudi, Nimr al-Nimr, atas tuduhan terorisme.

Iran, negara yang mayoritas penduduknya merupakan warga Syiah, menilai ekseskusi itu tidak adil.

"Di Teheran, mereka membakar kedutaan Saudi, Anda lihat itu?" kata Trump membuka sambutannya, seperti dilansir CNN.

"Sekarang, Iran ingin mengambil alih (posisi) Arab Saudi. Mereka selalu menginginkan itu. Mereka ingin minyak, ok? Mereka selalu ingin itu," ujar Trump.

Halaman
12
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved