Breaking News:

Ini yang Menyebabkan Harga Kain Cual Mahal

Lebih dari satu dekade Ishadi Cual hadir di Provinsi Babel. Seiring waktu, Ishadi Cual mengembangkan kain cual tidak hanya pada tenun.

Penulis: Novita | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Novita
Seorang pengunjung sedang melihat produk yang dijual di Galeri Ishadi Kain Cual Cabang Belitung, Sabtu (2/1/2015) malam. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Novita

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Lebih dari satu dekade Ishadi Cual hadir di Provinsi Babel. Seiring waktu, Ishadi Cual mengembangkan kain cual tidak hanya pada tenun.

Kini Ishadi Cual juga mengembangkannya di atas print dalam skala besar yang bisa dipakai untuk seragam instansi pemerintah, organisasi dan sebagainya, dalam jumlah ribuan.

Selain itu juga membuat kain cual menggunakan bahan dasar katun (tulis dan cap), bahan sutra, juga menggunakan ATBM (alat tenun bukan mesin).

"Kadang-kadang orang menyebut kain cual itu mahal. Yang mahal itu tenun. Memang kalau ditenun dia mahal. Karena proses pembuatannya satu bulan, kadang-kadang sampai dua bulan. Kadang-kadang ada yang karena tingkat kesulitannya itu, bisa sampai enam bulan. Jadi kalau yang murah ada yang print. Itu terjangkau untuk masyarakat luas," kata pemilik Ishadi Cual, Hj Isnawati Hadi saat grand opening Galeri Ishadi Kain Cual Cabang Belitung, Sabtu (2/1/2015) malam. (Vid)

Selengkapnya baca edisi cetak POS BELITUNG Senin (4/1/2015). 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved