Breaking News:

Nara Pidana Kabur

Jebol Plafon Penjara, Napi Belitung Kabur

Napi diduga kabur ketika penghuni Lapas Cerucuk menjalani salat Magrib. Napi Eko ini kabur melewati dapur umum dan menjebol platfon.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Dok
Gedung LP Klas II B Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (2/1/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Terpidana kasus pencurian Eko Supriadi (23) yang kabur dari Lembaga Permasyarakat (Lapas) Klas II B Tanjungpandan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung sejak Jumat (1/1/2015) sekitar pukul 18.00 WIB, hingga kini belum ditemukan.

Nara pidana (napi) yang baru menjalani pembinaan sekitar lima bulan ini, diduga kabur ketika penghuni Lapas Cerucuk menjalani salat Magrib. Napi Eko ini kabur melewati dapur umum dan menjebol plafon.

"Jika dilihat dari jejak, Napi itu kabur lewat dapur umum. Saat itu memang kondisi yang lain masih menjalankan salat magrib," ucap Kepala Lapas Klas II B Tanjungpandan, Turyanto kepada posbelitung.com, Minggu (3/1/2015).

BACA: NAPI LAPAS BELITUNG KABUR 

Ketika warga Belitung Timur (Beltim) itu kabur, kondisi penjagaan di Lapas Cerucuk ini berjalan seperti biasa.

Penjagaan dilakukan oleh empat orang petugas jaga dan satu orang kepala piket.

"Seharusnya memang penjagaan enam orang, cuma satunya lagi di off name dirumah sakit. Setiap jaga satu regu tetap, dan bertugas di pos jaga masing-masing," ujarnya.

Napi kasus penjambretan ini, berada di Blok B Lapas Cerucuk. Sore sebelum dinyatakan kabur, napi Eko masih terlihat berada di Blok B tersebut dan berbincang-bincang dengan napi lainnya.

"Jadi kemungkinan kabur waktu-waktu itu. Kondisi dapur pada saat itu, memang sudah tidak ada pekerja, karena sudah sore jadi sudah pada pulang. Pintu dapur itu juga kondisi sudah terkunci," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved