Breaking News:

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP dan Asian Games

Puan Maharani menyatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan MotoGP 2017.

Editor: Edy Yusmanto
IST
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menjawab pertanyaan pers mengenai pelaksanaan Asian Games 2018 dan MotoGP 2017 di Indonesia. 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan MotoGP 2017.

"Prinsipnya kita (pemerintah) mendukung. Prinsipnya setelah kita kaji semua hal yang tidak menyalahi aturan dan administrasi yang ada Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games dan MotoGP," kata Puan di Jakarta, Senin (11/1/2015).

Puan menyampaikan kesiapan pemerintah mendukung penuh dua perhelatan olahraga taraf internasional itu seusai menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak.

Hadir dalam rapat koordinasi yang digelar di Kementerian PMK antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nachrawi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir dan Direktur Utama Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto.

Terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games, Puan menjelaskan, pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, bakal dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kementerian, kata Puan, bakal membangun wisma atlet di Blok C3 dan B10 Kemayoran. Sedangkan wisma atlet di Blok C2, lanjut Puan, bakal dibangun oleh PT Perumnas.

"Pada malam ini akan diumumkan kontraknya oleh kementerian. Masalah pembangunan wisma atlet akan berjalan sesuai target. Insya Allah, 9 Maret akan groundbreaking di C2 dan B10," tutur Puan.

Puan mengatakan, pembangunan wisma atlet di Kemayoran akan melibatkan Komite Olimpiade Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Puan juga menjelaskan rencana pemerintah menyiapkan lokasi pertandingan (venue) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Venue di Gelora Bung Karno akan dilakukan renovasi dan revitalisasi besar-besaran. Meski demikian, 'heritage' tidak akan hilang namun fasilitas yang akan dikerjakan memiliki standar internasional," ujar Puan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved