Breaking News:

Kodim 0414 Belitung Raih Piala Lomba Binter

KEBERHASILAN Kodim 0414/Belitung ini adalah pertama kalinya menyandang predikat juara tiga lomba binter dibawah komando Kodam II Sriwijaya.

Dandim: Ini Keberhasilan Kita Bersama

KEBERHASILAN Kodim 0414/Belitung ini adalah pertama kalinya menyandang predikat juara tiga lomba binter dibawah komando Kodam II Sriwijaya.

Dandim 0414/Belitung, Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus menegaskan keberhasilan ini merupakan bukti kerjasama antara seluruh komponen.

"Ini adalah keberhasilan kita bersama. Kami ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Belitung. Kodim 0414/Belitung merupakan kodim yang ditunjuk oleh Kodam II/Sriwijaya untuk mewakili kodim kodim lain dalam mengikuti kegiatan lomba binter ini. Ada 27 kodim yang mengikuti kegiatan ini. Syukurlah Belitung untuk pertama kali masuk tiga besar," kata Marthen Verny Rorintulus, Minggu (10/1).

Ia mengatakan program yang sudah terlaksana secara rutin dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi penampilan yang lebih menarik.

Terlepas dari itu, jelasnya, dalam lomba Binter ini dilihat segi inovatif dan kreativitas dalam mengaplikasikan program, serta sinergitas terhadap pemerintah daerah dan masyarakat.

Marthen mengucapkan banyak terima kasih kepada Korem, Pemkab Belitung, masyarakat dan khususnya para prajurit Kodim 0414/Belitung.

"Semua pihak yang telah membantu pelaksanaan tugas binter selama ini. Terima kasih. Ini kemenangan kita semua. Termasuk teman teman media juga," jelas Marthen.

Penghargaan ini lanjutnya, menjadi pemompa motivasi kinerja agar lebih baik di masa depan. Perlombaan binter meliputi berbagai aspek.

Diantaranya, ketahanan wilayah, personel, bimbingan internal, komunikasi dan hubungan sosial bersama masyarakat, piranti lunak dan lainnya.

"Semuanya dinilai. Karena memang semua aspek. Anggota kita juga sering memberikan pengetahuan soal kepemimpinan dan kesatuan dan persatuan bangsa di sekolah sekolah. Dalam masyarakat, kodim juga sering bersama pemda dan pihak lain mengembangkan potenai desa dalam berbagai bidang satu diantaranya dunia olahraga," jelas dandim. (*/adv)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved