Breaking News:

Polisi Berhasil Temukan Dokter Rica yang Hilang Gara-gara Ini

"Kami memang membentuk dua tim untuk menelusuri dan menyelidiki," kata Kapolda DIY Brigjen (Pol) Erwin Triwanto, Senin (11/1/2016).

KOMPAS.com / Wijaya kusuma
Kapolda DIY, Brigjen Pol Erwin Triwanto saat jumpa pers di Mapolda DIY 

POSBELITUNG.COM, YOGYAKARTA - Polda DIY berhasil mengungkap misteri keberadaan dr Rica Tri Handayani yang hilang sejak 30 Desember 2015 berkat surat yang ditinggalkan untuk suaminya.

Kapolda DIY Brigjen (Pol) Erwin Triwanto mengatakan, seusai mendapat laporan hilangnya dr Rica, pihaknya langsung membentuk dua tim untuk melakukan penelusuran dan penyelidikan.

"Kami memang membentuk dua tim untuk menelusuri dan menyelidiki," kata Kapolda DIY Brigjen (Pol) Erwin Triwanto, Senin (11/1/2016).

Erwin menyampaikan, suami dr Rica saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa istrinya meninggalkan surat yang berisi pesan alasan kepergiannya sekaligus berpamitan kepada keluarga.

Suami dr Rica lantas menyerahkan surat tersebut ke Polda DIY.

"Kata-kata dalam surat dari dr Rica yang ditinggal untuk suaminya itulah yang menjadi kunci," tambah Kapolda.

Beberapa kata kunci, lanjut dia, lantas ditandai, antara lain, kalimat berkeinginan membuat peradaban yang lebih baik dan diridai Allah SWT.

Selain itu, terdapat kalimat "memenuhi kewajiban hamba Allah manusia dengan mengabdi kepada Allah".

"Kalimat kunci itu diperkuat dengan kesaksian suaminya bahwa sebelum menikah dr Rica aktif di organisasi. Baru setelah menikah dr Rica meninggalkan organisasi itu," dia menegaskan.

Dari data-data yang dikumpulkan itu, Polda DIY lantas berkordinasi dengan Mabes Polri, hingga berhasil menemukan dr Rica bersama tiga orang warga Boyolali di Bandara Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Selain itu, di lokasi yang sama, Polda DIY juga berhasil meringkus dua orang berinisial V dan E yang diduga merupakan perekrut dr Rica dan tiga orang lainnya itu.

Diberitakan sebelumnya, Rica dilaporkan pergi dari rumah sejak 30 Desember 2015. Polisi menerima kabar kepergian Rica dan putranya berdasarkan laporan yang dibuat oleh suami Rica, Aditya Akbar Wicaksono, pada tanggal 31 Desember 2015.

Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved