Breaking News:

Dua Profesor dan Doktor Perebutkan Kursi Rektor UBB

Mereka telah menyerahkan berkas ke Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon (Balon) Rektor UBB masa bakti 2016-2020.

IST
Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Rektor UBB Dr Reniati, didampingi Sekretaris Kartika MP MSi dan Ketua UPT Kerjasama, Humas dan Penerbitan UBB Ir Eddy Jajang J Atmaja MM MBA PhD (Cand), menggelar umpa pers di Gedung Pertemuan Rektorat, Rabu (13/01/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Dodi 

POSBELITUNG.COM, MERAWANG - UBB ibarat gadis cantik nan ‘seksi’. Dua profesor dan dua doktor ‘melamar’ untuk menjadi orang nomor satu (rektor) di universitas pelar merah (negeri) ini.

Mereka telah menyerahkan berkas ke Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon (Balon) Rektor UBB masa bakti 2016-2020.

Dua profesor itu masing-masing adalah Prof Dr Dwi Suryanto MSc dan Prof Dr M Arief Amrullah SH M.Hum. Prof Dwi, akademisi dariFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universitas Sumatera Utara (USU). Prof Dr M Arief, akademisi Fakultas Hukum Universitas Jember.

Sedangkan dua doktor dimaksud adalah Drs Saparudin MT PhD (akademisi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Sriwijaya).

Sebelumnya pada Pilwako tahun 2013 lalu, Udin sapaan akrab Saparudin ini menjadi peserta Pilwako berpasangan dengan Maulan Akil. Pasangan ini dikenal dengan Udin-Molen.

Sedangkan satu orang doctor lagi adalah Dr Ir Muh Yusuf Msi, yang merupakan seorang akademisi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro.

“Mereka datang ke UBB, dan langsung menyerahkan bekaske panitia!,” ujar Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Rektor UBB Dr Reniati, didampingi Sekretaris Kartika MP MSi dan Ketua UPT Kerjasama, Humas dan Penerbitan UBB Ir Eddy Jajang J Atmaja MM MBA PhD (Cand), dalam jumpa pers di Gedung Pertemuan Rektorat, Rabu (13/01/2016) pagi.

Empat berkas balon rektor UBB itu selanjutnya akan diserahkan kepada Senat UBB untuk diverifikasi. Verifikasi administrasi kelengkapan berkas -- berisi sejumlah syarat menjadi calon rektor UBB -- akan digelar tanggal 15 Januari di Rektorat Kampus Terpadu UBB.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi, menurut Reniati, balon rektor UBB selanjutnya dipersilakan untuk menyampaikan visi, misi dan program mereka di Rapat Senat Terbuka di Kampus Terpadu UBB pada tanggal 21 Januari 2016.

Halaman
123
Penulis: Tomi
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved