Breaking News:

Dulu Kode Buku Nikah Sering Berubah Jadi Rentan Dipalsukan

KUA Manggar telah menerima 100 pasang Buku Nikah versi terbaru pada 2016 ini.

Pos Belitung/Dok
Staf administrasi di KUA Manggar, Kabupaten Beltim Ida saat menunjukkan buku nikah versi terbaru pada 2016, Rabu (13/1/2016) kemarin. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Sekarang, khusus untuk Bangka Belitung itu kodenya BB. Di situ ada kode (provinsi) dan kode korporasi. Sebelumnya memang berubah-ubah jadi rentan untuk dipalsukan. Itulah penjelasan Kepala Kantor Urusan Agama Manggar, Kabupaten Beltim, Aminullah kepada posbelitung.com, Rabu (13/1/2016).

Pernyataan itu ia sampaikan guna menjawab perbedaan apalagi yang ada pada buku nikah baru dibandingkan buku lama selain pada tanda tangan Menteri Agama.

KUA Manggar telah menerima 100 pasang Buku Nikah versi terbaru pada 2016 ini.

Selain itu, Aminullah juga menambahkan, KUA memiliki rencana untuk menerapkan pencatatan nikah secara online. Ini memiliki kaitan dengan buku nikah edisi 2016.

"Prosesnya di KUA akan diusahakan akan dapat printer khusus, dan (pengisian buku nikah) tidak akan menggunakan tulisan tangan. Sehingga KUA secara tidak langsung dipaksa untuk ikut program onilne. Kedepan, orang daftar nikah itu tidak perlu datang KUA, dia bisa akses lewat internet," katanya. (*)

Selengkapnya baca edisi cetak POS BELITUNG Kamis (14/1/2016). 

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved