Breaking News:

Pasokan Listrik di Belitung Tambah 25 MW

Perusahaan Listrik Negara PT PLN (persero) berencana akan menambah daya listrik sebesar 25 mega watt (MW), untuk kebutuhan listrik di Pulau Belitung.

Pos Belitung/Disa Aryandi
PENAMBAHAN LISTRIK - Diskusi pembahasan penambahan tenaga listrik oleh PT PLN (persero) untuk memenuhi kebutuhan listrik di Belitung, Bellitone Hotel, Tanjungpandan, dengan menghadiri sejumlah investor serta pejabat daerah di Belitung dan Beltim, Selasa (12/1). 

TANJUNGPANDAN, POSBELITUNG - Perusahaan Listrik Negara PT PLN (persero) berencana akan menambah daya listrik sebesar 25 mega watt (MW), untuk kebutuhan listrik di Pulau Belitung.

Penambahan daya listrik di Negeri Laskar Pelangi ini dilakukan dengan tiga tahap hingga Juli 2016 mendatang, menyusul masih banyaknya daftar tunggu untuk pemasangan daya listrik baru.

BACA: Inilah Sosok Moshaddeq, Pembina Gafatar yang Katanya Tubuhnya Bercahaya

Tahap pertama, PLN Persero wilayah Bangka Belitung (Babel), telah menyediakan sebanyak 5 (MW).

Selanjutnya penambahan daya listrik dilakukan oleh Investor PT Belitong Mandiri.

"Jadi kondisi sekarang, 5 10 MW sudah ditambah, dan nanti di bulan April 2016, kembali akan dilakukan penambahan, 15 MW dan Juli 25 MW," kata General Manager (GM) PT PLN (Perseor) Wilayah Babel, Rustamadji kepada Pos Belitung, usai diskusi membahas penambahan listrik di Belitung, yang berlangsung di Bellitone Hotel, Tanjungpandan, Selasa (12/1) malam.

Selain itu, dalam kurung waktu tahun 2016 ini, kata Rustamdji, pihaknya masih mengusahakan penambahan daya listrik sebesar 40 47 MW.

BACA: Sudah Dimakamkan 5 Bulan, Jenazah Korban Diduga Malpraktek Chiropractic Tak Berbau

Sehingga pelanggan PLN yang tertunda hingga Desember 2015 lalu, untuk pemasangan baru, nantinya bisa direalisasikan.

"Jadi tolong, ini dipandang suatu upaya kami untuk memenuhi kebutuhan listrik di Belitung. Sekarang kondisinya tidak lagi divisit, tapi sudah surplus setelah ada penambahan lima MW," ujarnya.

Kekurangan daya terhadap pasokan listrik, menurut dia, sangat berpengaruh terhadap pelanggan PLN, terutama mengenai pemasangan baru.

Sehingga, pada tahun 2016 ini pihaknya akan terus mengejar kecukupan daya listrik terlebih dahulu.

"Setelah itu, baru berbicara keandalannya, jika permintaan masyarakat sudah terpenuhi. Kami minta juga, tolong bedakan mana gangguan listrik akibat pohon tumbang dan gangguan mesin," ucapnya.

BACA: Perlukah Rambut Kemaluan Dicukur? Ini Hukum Mencukur Rambut Kemaluan

Sementara, Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) mengatakan sangat berharap penuh dengan penambahan tenaga listrik.

Sebab, maksimalnya keadaan listrik di Belitung membuat pertumbuhan pembangunan sangat besar.

"Mudah mudahan dengan forum ini, pihak pihak investor akan membangun berbagai sektor pariwisata secepat mungkin," harap Sanem kepada Pos Belitung.

Untuk mendukung penambahan tenaga listrik itu, kata Sanem, pemerintah daerah (Pemda) Belitung, akan sesegera mungkin menyampaikan data real kepada invenstor, terhadap kebutuhan listrik di Belitung untuk masa yang akan datang

"Supaya dengan kecukupan listrik, kami juga bisa mudah mendatangkan investasi ke Belitung. Jelas kami menargetkan kepada investor, ini harus terealisasi, soalnya ini berkaitan dengan kebutuhan PLN pembangunan," pungkasnya. (n3)

Penulis: Disa Aryandi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved