Breaking News:

Truk Milik Koperasi PSB Diamankan BPD dan Masyarakat, Kuasa Hukum Sebut Ada Kesewenang-wenangan

Dalam artian, jika laporan tersebut tidak disertai bukti yang cukup dan penyidik di polsek, mestinya bisa melihat fakta itu agar tidak serta merta...

Truk Milik Koperasi PSB Diamankan BPD dan Masyarakat, Kuasa Hukum Sebut Ada Kesewenang-wenangan
internet
ilustrasi

SIJUK, POS BELTUNG - Pihak Koperasi Plasma Sejahtera Bersama (PSB), Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk menghormati proses hukum oleh Polres Belitung, dari laporan warga menyangkut dana koperasi.

"Mari kita semua hormati proses hukum yang sedang berjalan di Polres Belitung, jangan hanya atas dasar tekanan suatu kelompok maka melakukan pembenaran atas suatu perbuatan yang dilarang undang undang," kata David Wijaya, sebagai kuasa hukum dari Koperasi PSB kepada Pos Belitung , Jumat (8/1) lalu.

Ia menuturkan adanya laporan pengaduan tersebut pada saat proses mediasi di tingkat desa sedang berjalan.

Dirinya sangat menyayangkan munculnya laporan tersebut, dikarenakan tidak menunggu hasil mediasi.

"Kita sayangkan kenapa tidak menunggu hasil mediasi. Namun Kita hormati dan sesuai asas hukum pidana maka pelapor harus membuktikan laporan tersebut disertai bukti," ujarnya.

Makanya kata dia, begitu mengetahui laporan tersebut dilimpahkan ke polres menimbulkan analisa dari kuasa hukum.

Dalam artian, jika laporan tersebut tidak disertai bukti yang cukup dan penyidik di polsek, mestinya bisa melihat fakta itu agar tidak serta merta mengambil kebijakan melimpahkan ke polres dan tidak terkesan cuci tangan.

Buntut dari persoalan ini dua unit truk milik Koperasi PSB diamankan secara sepihak oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama sekelompok warga, Selasa (5/1) lalu.

Namum pada hari Jumat (8/1), Ketua Koperasi PSB Al Zuhri, menyepakati menititipkan truk tersebut di Posek Sijuk.

Menindaklanjut persoalan ini digelar pertemuan di kantor Dinas Koperasi, Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Belitung, Jumat (8/1), dihadiri penjabat (Pj) Kepala Desa dan BPD Desa Aik Selumar, serta pihak koperasi, untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Halaman
123
Penulis: Dede Suhendar
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved