Breaking News:

Komisi III DPRD Beltim Ingin Bendungan Pice Ditata

"Misalnya, kegiatan-kegaiatan atau sarana dan prasarana apa yang bisa menjadi penunjang destinasi wisata Pice," kata Ardian.

Penulis: Dedi Qurniawan
Pos Belitung
Lokasi pembangunan Bendungan Pice besar 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Jajaran Komisi III DPRD Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim di satu dari sejumlah ruangan Gedung DPRD Beltim, Senin (18/1/2016.

Rapat membahas berbagai hal, satu diantaranya adalah penataan Bendungan Pice di Kecamatan Gantung sebagai destinasi wisata Kabupaten Belitung Timur.

Ketua Komisi III DPRD Beltim Ardian menyatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, saat ini bendungan Pice sedang dalam proses finishing.

Dia bilang, pihaknya harus sudah menyiapkan sejumlah hal begitu pemugaran bendungan Pice dinyatakan rampung.

"Misalnya, kegiatan-kegaiatan atau sarana dan prasarana apa yang bisa menjadi penunjang destinasi wisata Pice," kata Ardian kepada Pos Belitung usai rapat.

Untuk sarana dan prasarana misalnya, Ardian menyebut adanya keluhan wisatawan mengenai parkir, air bersih, dan segi esetetika untuk masuk ke kawasan bendungan itu.

Inilah yang menurut dia perlu adanya penataan.

"Itu sangat minim, seperti areal parkir. Di kiri-kanan jalan masuk itu sudah dibangun rumah makan sebagai penunjang retribusi. Areal parkir di sana sangat jelek. Harus ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebagai upaya jangka pendek," ucap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Gantung dan sekitarnya itu. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved