Breaking News:

Johny Rodith, Terlibat di Balik Kisah Sukses Kangen Band

Johny Rodith, salah seorang mantan gitaris Band Alabios (Band Pemda Belitung) punya andil besar dalam membidani lahirnya album pertama Kangen Band.

Pos Belitung/Tedja Pramana
Johny Rodith 

POSBELITUNG.COM - Johny Rodith, salah seorang mantan gitaris Band Alabios (Band Pemda Belitung) punya andil besar dalam membidani lahirnya album pertama Kangen Band.

Ditemui Pos Belitung saat 'reuni' personel Band Alabios generasi ketiga, di kediaman Usni Mariosa, Jalan Dahlan "Baro Bagdo' Tanjungpandan, Kamis (14/1) Johny bercerita banyak bagaimana ia bertemu dengan grup band anak muda asal Way Kambas, Lampung Utara ini.

Baca: Wanita Simak Ini! Bahan Tradisional Ini Dipercaya Ampuh Hilangkan Jerawat

"Hari Tasman waktu itu mana tahu Kangen Band, ia juga tidak tertarik dengan grup band beginian. Lalu wartawan itu memutar lagu itu dari Hp-nya. Saat itu Kangen Band bikin lagu indie, ada beberapa lagu, dimasukkanlah ke radio untuk mencari pengemar. Dari orang radio itu, dibajaklah lagu itu dan direkam di aset, ternyata 'meledak' di Lampung. Tapi itu dicuekinlah sama Hari," kata Johny Rodith kepada Pos Belitung, Kamis (14/1).

Setelah pulang ke Jakarta, cucunya Hari Tasman mendatanginya dan minta kakeknya ini untuk membuatkan lagu seperti yang diperdengarkan cucunya ini dari HP.

Manurut sang cucu, lagu ini sedang top. Hari langsung ingat, "Lho ini kan lagu yang di Lampung dulu itu?"

Ia kemudian minta agar Kangen Band dari Lampung itu dicari dan dibawa ke Jakarta.

Menurut Johny, Hari Tasman berpikir band ini sudah siap untuk rekaman, ternyata tidak. Para personel band ini bingung langkah-langkah apa yang mesti mereka lakukan saat rekaman di studio.

Awalnya band ini digarap musisi Ibrahim Irman atau akrab disapa Baim, mantan vokalis ADA Band, namun tidak nyambung.

Irman bingung, padahal sudah dua minggu sewa studio, namun tidak pernah kelar.

Salah seorang rekan Johny dari Blackboard menyarankan pada Hari Tasman untuk memanggil Johny Rodiht.

(ted)

Penulis: Tedja Pramana
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved