Dispora Membuat Pagar dan Pasang Lampu Stadion

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) rencananya akan memasang pagar pengaman dan lampu di dalam stadion utama Beltim.

Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Persaingan di nomor lari 1500 meter putri di lintasan lari Stadion Belitung Timur Pelangi, Sabtu (14/11/2015). 

MANGGAR, POS BELITUNG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) rencananya akan memasang pagar pengaman dan lampu di dalam stadion utama Beltim.

Pagar dan lampu yang merupakan fasilitas pendukung stadion Beltim ini akan membuat stadion lebih aman dan berkelas.

Kepala Dispora Beltim Gustaf Pilandra mengatakan, rencanaya pagar pengaman akan dipasang di depan lintasan atletik.

Tinggi pagar yang akan dipasang adalah dua meter. Proyek pemasangannya akan segera dilelang pada Februari atau Maret 2016 mendatang.

"Pagar itu akan kami pasang secara keliling, dengan tinggi kurang lebih dua meter," kata Gustaf kepada wartawan, Senin (25/1).

Sementara untuk lampu stadion, kata Gustaf, pemasangannyua akan menggunakan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

"Ini memang sebelumnya sudah pernah dibahas beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dia menambahkan, pemasangan dua item pendukung ini, bukan hanya untuk mengantisipasi adanya insiden kericuhan di dalam stadion, seperti pengalaman pada gelaran kompetisi sepakbola antar desa se Beltim beberapa waktu lalu.

Tapi lebih dari itu, Gustaf berharap adanya tambahan dua item dapat menjadikan stadion Beltim kebanggaan masyarakat Beltim.

"Semoga dengan adanya fasiltas ini akan menambah rasa bangga kita bersama, dan menjadikan stadion ini menjadi stadion yang berkelas," katanya.

Untuk diketahui, Stadion Beltim akan kembali dipadati pengunjung menyusul gelaran Kejuaraan Sepakbola Antar Desa se Beltim akan kembali digelar pada Kamis (28/1) mendatang.

Dua tim sisa pada fase delapan besar yakni Desa Tanjung Batuitam akan bertemu Desa Jangkang memperebutkan satu tiket sisa ke semifinal.

Adapun mereka yang sudah memastikan diri berada di partai semifinal adalah Desa Mayang, Selinsing dan Desa Padang. (m3)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved