Breaking News:

Menang Adu Pinalti, Tanjung Batuitam Maju ke Semifinal

Kesebelasan Desa Tanjung Batuitam maju ke semifinal setelah menundukan Desa Jangkang dalam drama adu penalti dalam laga Kejuaraan Sepakbola Antar Desa

Penulis: Dedi Qurniawan |
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Ilustrasi. 

MANGGAR, POS BELITUNG - Kesebelasan Desa Tanjung Batuitam maju ke semifinal setelah menundukan Desa Jangkang dalam drama adu penalti dalam laga Kejuaraan Sepakbola Antar Desa se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) di Stadion Utama Belitung Timur, Kamis (28/1).

Dari tiga kali kesempatan eksekusi yang diberikan, algojo Desa Jangkang hanya mampu menghasilkan satu gol ke gawang Desa Tanjung Batuitam.

Sementara sang lawan, berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Desa Jangkang. Wasitpun menyudahi pertandingan dengan skor adu penaliti 2-1 untuk kemenangan Desa Tanjung Batuitam.

Keputusan wasit untuk adu penalti, telah terlihat sejak awal pertandingan babak pertama dimana kedua tim bermain sama kuat.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol yang tercipta. Skor masih kacamata 0 0.

Pada babak kedua, Desa Tanjung Batuitam berhasil unggul sementara 1 0.

Pada menit ke 48, pemain nomor punggung 6, Rido A berhasil memaksimalkan bola ribbon dari tendangan penalti yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang Jangkang, Apriyanato.

Bola mendarat di badan Rido, dan kesempatan itu tak disia-siakan dengan langsung mengarahkan tendangan keras ke gawang Jangkang.

Keunggulan 1-0 untuk Tanjung Batuitam tersebut tak bertahan lama. Desa Jangkang berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 56.

Penjaga gawang Tanjung Batuitam, Nursandi tak berkutik usai gawangnya dijebol oleh pemian Jangkang nomor 7, M Kino.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved