Breaking News:

Mengenal Sosok Jessica, Pernah Tanya Soal TKP Lewat Whatsapp Sebelum Ngopi

Nama Jessica Kumala Wongso (27) sejak pagi tadi menghiasi pemberitaan di berbagai media, mulai internet hingga layar kaca.

Andri Donnal Putera
Jessica, teman dari Wayan Mirna Salihin berjalan keluar setelah enam jam lima puluh menit diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/1/2016). 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Nama Jessica Kumala Wongso (27) sejak pagi tadi menghiasi pemberitaan di berbagai media, mulai internet hingga layar kaca.

Polisi menangkap sekaligus menetapkan Jessica sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin (27) di Mal Grand Indonesia, Rabu 6 Januari silam.

Siapakah sebenarnya Jessica dalam kasus pembunuhan ini?

Jessica merupakan anak bungsu dari pasangan Imelda Wongso dan Winardi Wongso, pengusaha plastik asal Jakarta.

Jessica dan Wayan Mirna Salihin (27) merupakan teman satu kampus di Australia.

Keduanya lulus pada tahun 2008. Adapun Hani berkuliah di Billy Blue College, Australia.

Namun lantaran Karena tak kunjung mendapat pekerjaan tetap usai menempuh pendidikan sarjana, perempuan 27 tahun itu akhirnya memilih pulang ke Indonesia pada akhir 2015.

"Sebenarnya dia lagi cari-cari kerjaan. Kalau di Indonesia kan desain grafis banyak yang butuh. Dia punya rumah di sini (di Sunter Icon, Jakarta Utara). Dulu cuma ditunggui pembantu waktu masih pada di Australia," kata Yudi Wibowo, penasihat hukum Jessica yang juga sepupunya.

Sedikit berbeda dengan keterangan Yudi, Sumber di kepolisian menyebut, bukti-bukti penunjang lainnya adalah Jessica punya latar belakang pengetahuan yang cukup tentang kimia, termasuk sianida.

Dari koordinasi dengan AFP (Australia Federal Police), Jessica memang bekerja di sebuah perusahaan kimia di Australia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved