(Video) Ditinggal ke Warung, Rumah Politisi PBB Hangus Terbakar

"Dugaan sementara karena konsleting listrik. Soalnya tadi ada sempat mati lampu. Untuk korban tidak ada,"

IST
Kebakaran di rumah Mahadir Basti. 

POSBELITUNG.COM - Rumah dua lantai di Jalan Ahmad Yani, Desa Aik Rayak, Tanjungpandan itu menghitam. Tersisa puing-puing bekas kebakaran.

Itulah rumah mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung, Mahadir Basti yang terbakar, Selasa (22/2) malam. Hanya tersisa sebuah bangunan ruko yang selamat dari amukan api tadi malam itu.

Menurut seorang saksi mata, api muncul pertama kali dari bagian kanan rumah politisi Partai Bulan Bintang ( PBB) tersebut.

"Tadi kami lihat dari sebelah kanan dapur," kata seorang ibu berkaos biru, Selasa (2/2).

Menurut ibu tersebut jilatan api dari bagian belakang rumah tersebut kemudian merambat ke lantai dua. Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang untuk memedamkan api.

Sementara Pingling, tetangga Mahadir Basti mengaku ia melihat api yang melalap rumah mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung tersebut sudah membesar.

Pingling yang rumahnya berada di sebelah kanan rumah Mahadir Basti mengatakan, api yang membesar muncul dari bagian kanan rumah.

"Aku ke sini sudah ada mobil pemadam kebakaran, tidak tau siapa yang lihat pertama. Tadi aku baru pulang dari pasar," kata Pingling.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di rumah mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung ini. Tiga unit mobil damkar Satpol PP Kabupaten Belitung sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran ini mendapatkan perhatian warga sekitar dan para pengguna jalan yang melihat proses pemadaman api.

Sebelum kebakaran terjadi, listrik di rumah Mahadir sempat padam. Pembantu Mahadir Basti, Sri Ayu Ningsih (14) itu sedang pergi untuk membeli gula pasir di warung yang tidak jauh dari rumahnya bersama isteri Mahadir, Jumiati (52).

Jumiati ingat betul saat ia meninggalkan rumah, lampu di rumahnya dalam kondisi menyala.

"Lampu tetangga waktu itu hidup, cuma rumah kami yang gelap. Pas di ketekin KWH nya, langsung ngebus keluar asap dari dapur," kata Jumiati ketika memberi keterangan kepada kepolisian, Selasa (2/2).

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved