Breaking News:

Eks Gafatar Warga Beltim Tempati Panti Sosial

Mereka menempati tempat sementara di Panti Sosial Bina Laras Hijrah, nomor 17, Jalan Raya Gantung, Desa Selinsing, Kecamatan Gantung

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Rusmiadi
POSBELITUNG/DEDY Q
Tujuh warga eks Gafatar asal Beltim usai mendapatkan arahan dari Kadinsosnakertrans Beltim Zuryanti, Danramil Gantung Kapten Safrin Husein di Panti Sosial Bina Laras, Desa Selinsing, Kabupaten Beltim, Jumat (5/2/2015) kemarin. (POSBELITUNG/DEDY Q) 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, MANGGAR - Sebanyak tujuh orang warga eks Gafatar asal Belitung Timur (Beltim) mendapat sambutan hangat dari pihak terkait, Jumat (5/2/2016)

Ketujuh warga yang terdiri dari dua keluarga ini tiba di tempat penginapan sementara di Panti Sosial Bina Laras Hijrah, nomor 17, Jalan Raya Gantung, Desa Selinsing sekitar pukul 18.10 WIB.

Saat tiba, rombongan disambut hangat oleh Kadinsosnakertrans Beltim Zuryanti, Kepala Bidang Rehabilitisi Sosial dan Bansos Dinsosnakertrans Beltim Syahril, Danramil Gantung Kapten Safrin Husein, serta instansi terkait.

Kedua keluarga ini tiba bersama rombongan empat mobil. Kedua keluarga ini langsung dipersilakan berisitirahat di satu dari sejumlah bangunan Panti Sosial Bina Laras Hijrah.

Mereka menggunakan dua kamar untuk dua keluarga. Kedua keluarga ini juga sempat diberikan arahan sementara oleh Kadinsosnakertrans Beltim Zuryanti dan Danramil Gantung Safrin Husein, untuk kemudian dipersilakan santap malam.

Kadinsosnakertrans Beltim Zuryanti mengatakan ketujuh warga ini akan diinapkan sementara di Panti Sosial Bina Laras Hijrah milik Dinsosnakertrans Beltim. Belum bisa dipastikan sampai kapan kedua keluarga ini akan diinapkan.

"Selasa (9/2/2016) ini mungkin akan ada pembinaan untuk mereka dari instansi terkait semisal Kesbangpol, Polres, TNI. Akan dibina aspek sosialnya, untuk mengajak mereka ke kehidupan yang normal di tengah-tengah masyarakat. Akan ada upaya-upaya selanjutnya terkait pembinaan dan memikirkan langkah selanjutnya seperti tempat tinggal dan bagaimana baiknya," beber Zuryanti kepada posbelitung.com, Jumat (5/2/2016) malam.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved