Tottenham Geser Manchester City, Liverpool Petik Satu Poin

Liverpool dan Tottenham Hotspur meraih hasil yang berbeda pada pekan ke-25 Premier League

Tottenham Geser Manchester City, Liverpool Petik Satu Poin
LINDSEY PARNABY/AFP
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino (kanan), tampil pada laga Premier League kontra Sunderland, Sabtu (6/2/2016). 

POSBELITUNG.COM - Liverpool dan Tottenham Hotspur meraih hasil yang berbeda pada pekan ke-25 Premier League, Sabtu (6/2/2016).

Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Sunderland di Stadion Anfield, sedangkan Spurs menang 1-0 atas Watford dengan di Stadion White Hart Lane.

Bagi The Reds, julukan Liverpool, hasil imbang dengan Sunderland membuat posisi mereka tak berubah. Mereka tetap menduduki posisi kedelapan dengan mengemas 35 poin.

Sementara itu, bagi Spurs, tambahan tiga poin mengangkat mereka ke posisi kedua, dengan perolehan 48 poin. Mereka sukses menggeser Manchester City yang sebelumnya kalah 1-3 dari Leicester City.

Pada laga Liverpool kontra Sunderland di Stadion Anfield, ada sebuah pemandangan yang tidak biasa. Perbedaan itu terlihat di sisi lapangan, di mana tidak adanya sosok Juergen Klopp yang menyemangati para pemainnya.

Pelatih asal Jerman itu absen mendampingi Liverpool lantaran dikabarkan mengalami gejala usus buntu. Posisi Klopp pun digantikan oleh para stafnya.

Absennya Klopp tampaknya cukup memengaruhi penampilan Liverpool. Mereka yang sudah unggul 2-0, harus mengubur kemenangan setelah diimbangi Sunderland jelang akhir pertandingan.

Berdasarkan catatan WhoScored, pada laga itu Liverpool sebenarnya mampu menguasai laga hingga 70 persen, berbanding 30 persen milik Sunderland.

The Reds juga tercatat melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 15 usaha, sedangkan Sunderland hanya satu dari lima percobaan.

Tuan rumah memecahkan kebuntuan pada menit ke-59, melalui Roberto Firmino. Pemain asal Brasil tersebut mencetak gol setelah menyundul umpan silang dari James Milner.

Halaman
12
Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved