Breaking News:

Inilah Gaji David De Gea Jika Jadi Berseragam Real Madrid

Hanya saja, rencana itu buyar karena dokumen transfer De Gea terlambat dimasukkan Madrid ke kantor urusan transfer di Asosiasi Sepak Bola Spanyol .

Editor: Edy Yusmanto
gettyimages.ie
David de Gea 

POSBELITUNG.COM - David de Gea akan mendapat gaji 9,1 juta pound (Rp 178 miliar) di Real Madrid, jika dia bergabung dengan raksasa Spanyol itu pada September 2015.

Hanya saja, rencana itu buyar karena dokumen transfer De Gea terlambat dimasukkan Madrid ke kantor urusan transfer di Asosiasi Sepak Bola Spanyol .

Sebagaimana diberitakan Mirror, enam bulan setelah peristiwa tragis dalam dunia transfer itu, dokumen transfer De Gea bocor ke publik.

Pelakunya adalah Football Leaks, yang berhasil mendapatkan dokumen rahasia itu entah dari mana.

Tertulis dalam dokumen tersebut, kiper berkebangsaan Spanyol itu akan mendapat gaji 175.000 pound (Rp 3,4 miliar) per pekan.

Dengan begitu, dalam setahun gajinya Rpo 178 miliar). Nilai itu 133 persen lebih besar dari gajinya saat ini di Manchester United (MU), yang hanya sekitar 3,9 juta pound (Rp 7,6 miliar).

Selain gaji, De Gea akan memperoleh bonus, dan imbalan transfer sebesar 8,44 juta pound (Rp 165 miliar) pada Januari 2016.

Dengan kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2021, maka total uang yang masuk kantong kiper ini sebesar 66 juta pound (Rp 1,3 triliun).

Hanya saja, seperti sudah disebutkan di atas, rencana indah itu buyar dengan cara konyol. El Real lantas menyalahkan MU, karena terlambat mengirim berkas dokumen transfer.

MU tentu saja tak mau disalahkan, dan balik mengatakan kesalahan ada di pihak Madrid.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved