Breaking News:

Perempuan Wajib Baca! Riwayat Menstruasi yang Bisa Mengurangi Kadar Kesuburan

Hanya dengan menstruasi, Anda tahu kapan siklus bulanan dimulai. Ini karena hari pertama siklus dimulai dengan keluarnya darah kotor dari vagina Anda.

Editor: Edy Yusmanto
klinikutamagracia.com
Ilustrasi foto 

POSBELITUNG.COM - Halo, calon ibu! Dalam perencanaan kehamilan, tidak dapat dipungkiri kalau menstruasi adalah salah satu komponen yang sangat penting.

Meskipun menstruasi menghalangi niat Anda dan suami berhubungan demi mendapatkan momongan, sejatinya fenomena bulanan ini adalah penanda penting siklus Anda.

Hanya dengan menstruasi, Anda tahu kapan siklus bulanan dimulai. Ini karena hari pertama siklus dimulai dengan keluarnya darah kotor dari vagina Anda.

BACA: Tiga Shio Ini Banjir Keberuntungan Tahun 2016, Apa Shio Anda?

Gara-gara menstruasi pula, Anda mengetahui kapan ovulasi tiba dan bisa dengan cepat merencanakan kehamilan di saat yang tepat.

Oleh karenanya, jika menstruasi berjalan kurang baik dan disertai gejala-gejala tertentu, Anda perlu waspada! Barangkali ada riwayat-riwayat yang membuat status infertil bisa tersemat pada diri Anda. Apa saja riwayat tersebut? Mari simak kelima poin berikut!

1. Siklus menstruasi tidak teratur

Apakah siklus Anda berlangsung kurang atau lebih dari 1 bulan? Jika jawabannya iya, berarti Anda juga mengalami menstruasi yang tidak teratur.

BACA: Saya Sengaja Melukai Hati Mas Deddy dan Chika

Menstruasi yang tidak teratur akan mengakibatkan ovulasi tidak rutin. Masa subur Anda bahkan akan sulit sekali dideteksi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved