Breaking News:

BANJIR BANGKA

(Video) Warga Tercebur ke Sungai Ketika Bangun Jembatan Darurat, Saat Banjir Melanda Bangka Barat

Warga tercebur saat gotong royong membangun jembatan darurat dengan menggunakan kayu, pasca kejadian banjir merjang Kelurahan Kelapa, Bangka Barat.

Editor: Rusmiadi
Youtube/Riyadi
Warga kecebur saat bangun jembatan darurat, di Kelapa, Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Sejumlah warga Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, tercebur ke sungai aliran pembuangan bendungan PDAM Kelapa, Rabu (10/2/2016).

Warga yang tercebur ini saat sedang bergotong royong membangun kerangka jembatan darurat dengan menggunakan kayu.

Ketika memancangkan tiang kayu, mendadak patah kayu ditempat warga perpijak diatas permukaan air, karena banyak warga di atas kayu kerangka berpegangan tiang pemancang.

Kontan saja kayu bulat dan besar yang ditarik, diangkat bersama langsung terlepas, karena ada sekitar lima hingga tujuh orang, terpeleset dan tercebur ke sungai.

Kejadian itu, membuat gelak tawa sesama warga baik yang kecemplung, yang masih bertahan di atas kerangka maupun warga yang ada di sekitar bendungan PDAM Kelapa, yang saat itu sedang ramai-ramai bergotong membangun jembatan darurat.

"Hahahaha, lumayan juga ku kecebur tadi, hahaha, seru," kata Kun yang juga ikut gotong royong dan sempat terjebur ke sungai.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban luka dan jiwa. Sekitar sepuluh warga yang kecebur ke sungai, dengan mudah berenang dan kembali ke atas kerangka jembatan darurat.

Alur pembuangan di bendungan PDAM Kelapa tersebut, kedalamanya sekitar 1,5 meter hingga 3 meter. Masyarakat bergotong royong membangun jembatan dan tanggul, karena jembatan dan tanggul ambrol akibat diterjang banjir, Selasa (9/2/2016) kemarin.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved