Breaking News:

Liputan Khusus Gerhana Matahari Total

Pantai Sengaran Jadi Titik Terlama Pengamatan GMT

Durasinya di lokasi itu tercatat selama 2 menit 13.5 detik berdasarkan data dari website NASA http://eclipse.gsfc.nasa.gov/.

Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Gerbang Pantai Sengaran Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Wahyu Kurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Pantai Sengaran Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memiliki durasi gerhana matahari total (GMT) paling lama dibandingkan objek wisata lainnya di Pulau Belitung.

Durasinya di lokasi itu tercatat selama 2 menit 13.5 detik berdasarkan data dari website NASA http://eclipse.gsfc.nasa.gov/.

Dua staf Kantor Desa Mayang Yoga dan Yusri yang memandu posbelitung.com ke Pantai Sengaran Jumat (4/2/2016) pagi tampak terheran heran mendengar kabar tersebut,

Keduanya mengaku baru mengetahui pantai itu ternyata adalah objek wisata dengan durasi GMT terlama di Pulau Belitung. Keterkejutan serupa juga tampak oleh Kepala Desa Mayang Guna Hendra Jaya. Ia mengaku kaget sekaligus merasa senang mendapat kabar tersebut.

BACA: Kisah Cinta Ahok: Dari Kaki Naik ke Hati

"Besok saya akan minta staf saya untuk menyiapkan warga yang bersedia menjadikan rumahnya sebagai homestay," kata Guna kepada posbelitung.com, Jumat (12/2/2016) lalu.

Pantai Sengaran memang bukan primadona tour and travel. Namun, pantai ini sejak lama menjadi tempat liburan warga Desa Mayang dan umumnya Kecamatan Kelapa Kampit.

Akses menuju pantai ini juga sudah dilengkapi jalan beraspal. Sedangkan areal pantainya berdiri sejumlah fasilitas seperti kamar mandi, taman bermain, dan gazebo.

Sewaktu terjadi GMT 9 Maret 2016 pukul 07.22 WIB mendatang, posisi matahari bisa disaksikan secara leluasa dari tepi Pantai Sengaran.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved