Breaking News:

Rawan Serangan Teror ISIS, Australia Keluarkan Travel Warning ke Malaysia

Gara-gara peringatan potensi serangan teror di Malaysia, pemerintah Australia mengeluarkan travel warning ke negara itu.

Sydney Morning Herald/AP
Parameter penjagaan di Malaysia. (Sydney Morning Herald/AP) 

POSBELITUNG.COM, CANBERRA - Gara-gara peringatan potensi serangan teror di Malaysia, pemerintah Australia mengeluarkan travel warning ke negara itu.

Dikatakan AS mengeluarkan peringatan soal adanya potensi serangan teror ISIS di wilayah Asia Tenggara.

Australia kemudian ikut mengeluarkan peringatan soal kemungkinan adanya rangkaian serangan teror di Malaysia, sekaligus larangan berwisata ke sana.

Peringatan tersebut disampaikan lewat website resmi pemerintah Australia pada Minggu (21/2/2016)

"Akan ada serangkaian ancaman teroris di Malaysia, termasuk di Kuala Lumpur dan beberapa kota besar lainnya," demikian isi peringatan di situsnya.

"Serangan tersebut menargetkan kepentingan atau lokasi yang sering dikunjungi orang Barat," tambah peringatan di tautan smartraveller.gov.au itu.

Selain itu disebut bahwa ada sejumlah wilayah lainnya di Malaysia yang dianggap berbahaya, seperti Sabah, Sandakan, dan Tawau, yang berbatasan dengan Filipina.

"Warga Australia sebaiknya membatalkan perjalanan ke wilayah resor di bagian timur Sabah, termasuk kepulauannya," tulis pernyataan itu lagi.

Sedangkan, merespons itu, Kementerian Luar Negeri Malaysia memastikan pada para wisatawan di Malaysia bahwa situasi aman terkendali. (Sydney Morning Herald/Asiaone)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved