Breaking News:

Cari Tahu Penyebab Pilek dan Cara Mengatasinya, Ternyata Mudah Kok

Salah satu penyakit merakyat yang bisa menyerang siapa saja dan tanpa memandang usia dan jenis kelamin adalah penyakit pilek.

net
Ilustrasi foto pilek 

POSBELITUNG.COM - Salah satu penyakit merakyat yang bisa menyerang siapa saja dan tanpa memandang usia dan jenis kelamin adalah penyakit pilek.

Pilek ini merupakan penyakit yang terkadang bersifat musiman, namun terkadang juga tidak musiman. Penyakit pilek ini ditandai dengan keluarnya ingus atau lendir dari hidung kita.

Biasanya penyakit pilek ini datangnya disertai dengan gejala- gejala lain seperti demam, hidung tersumbat, sakit kepala, sakit tenggorokan. Penyakit pilek ini paling menjangkit anak- anak.

BACA: Jangan Mandi Malam Hari, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan Tubuh

Pilek secara umum terjadi selama 1 hingga 2 minggu, namun terkadang ada pilek yang bisa bertahan hingga berbulan- bulan bahkan bisa bertahun- tahun.

Pilek yang hanya berlangsung beberapa hari hingga satu minggu saja terasa merepotkan, apalagi jika pilek terjadi selama bertahun- tahun, maka akan terasa sangat merepotkan.

Penyakit pilek yang tidak kunjung sembuh ini merupakan penyakit pilek yang tidak biasa. Dan penyakit ini mengindikasikan adanya penyakit tertentu.

Pada saat pilek biasa disebabkan oleh adanya serangan virus tertentu dan biasanya dibersamai dengan adanya demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan.

BACA: Ketegangan Intan saat Jalani Tes Kompetensi dan Wawacara

Pilek biasa ini juga biasanya terjadi selama 1 hingga 2 minggu saja kemudian bisa sembuh. Pada kasus ini berbeda dengan pilek yang tidak kunjung sembuh, bahkan selama bertahun- tahun.

Halaman
1234
Editor: Edy Yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved