Breaking News:

Hasil Dialog Dengan Mega, Risma Menolak Lawan Ahok

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Editor: Kamri
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini 

POSBELITUNG.COM - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

BACA : Ayo Buruan, Bank Mandiri Buka Lowongan

Itu artinya, Risma menolak bertanding melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI 2017.

"Dari hasil dialog dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Bu Risma menjawab punya tanggung jawab untuk memenuhi seluruh komitmen kerakyatan yang dijanjikan pada periode kepemimpinannya," ujar dia usai menjadi narasumber Seminar Nasional Kembali ke Pancasila yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Surabaya, Selasa.

BACA : Tawon Ngamuk, Belasan Warga Terbirit-birit

Kendati demikian, ia menilai politik adalah dinamis dan masih mencermati peta politik di DKI, sekaligus mengusulkan dinamika-dinamika yang ada.

Pada prinsipnya, lanjut dia, kepemimpinan yang disiapkan partainya adalah pemimpin yang mampu menjawab kepentingan warga DKI agar terbebas dari macet, banjir, masalah tata ruang kota, dan sebagainya.

Secara umum, DPP PDIP saat ini masih menjaring sejumlah nama yang disiapkan maju sebagai calon Gubernur DKI melalui mekanisme internal.

BACA : Pria Ini Ceraikan 4 Istri Sekaligus Demi Nikahi 4 Wanita Lain

Pada 29 Februari 2016, kata dia, penjaringan di DPC dan DPD sudah dijalankan sehingga tinggal dijalankan di tingkat DPP PDIP oleh tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved