Breaking News:

Kacamata Gerhana Mulai Diserbu Masyarakat, Ini Harganya

"Fungsinya untuk mencegah paparan sinar matahari langsung. Telah diuji dan bersertifikat ISO dan CE,"

youtube
Toko Buku Gramedia Palembang Square dan TB Gramedia Atmo Palembang menjual kacamata untuk melihat gerhana matahari total. 

POSBELITUNG.COM, BANJARMASIN - Kacamata gerhana mulai marak dijual di Kota Banjarmasin, seiring makin dekatnya kedatangan fenomena langka gerhana matahari total (GMT) dan sebagian (GMS) 9 Maret 2016 nanti.

Seperti terlihat di Gramedia Veteran Banjarmasin. Kacamata khusus untuk melihat lamgsung matahari saat gerhana, rupanya mulai diserbu pembeli.

Harganya Rp 35 ribu untuk satu kacamata khusus ini.

Menurut keterangan Sales Superintendent Gramedia Veteran Istoqomah NJ, kacamata khusus ini dibuat dari bahan filter kacamata polimer hitam yang mengandung neutral density.

"Fungsinya untuk mencegah paparan sinar matahari langsung. Telah diuji dan bersertifikat ISO dan CE," jelasnya Selasa (1/3/2016).

Menurutnya, sejak seminggu belakangan dijual di Gramedia Veteran Banjarmasin, sudah cukup banyak masyarakat yang membeli kacamata gerhana tersebut.

"Lumayan ya yang beli. Animo masyarakat untuk menyaksikan gerhana matahari sepertinya memang cukup tinggi," jelasnya.

Masyarakat Kalimantan Selatan bakal bisa juga menyaksikan fenomena alam yang langka yaitu gerhana matahari total (GMT) dan sebagian (GMS) pada 9 Maret 2016 nanti.

BMKG Kalimantan Selatan sebelumnya merilis di Kalimantan Selatan bakal ada tiga kota yang dilintasi GMT, yaitu Paringin (Kabupaten Balangan), Tanjung (Kabupaten Tabalong) dan Amuntai (Kabupaten Hulu Sungai Utara), sekarang dikabarkan tak hanya bakal ada GMT namun juga GMS yang bakal terjadi di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Untuk di Banjarmasin, GMS bakal terjadi mulai pukul 07.23 Wita hingga 09.47 Wita dan penampakannya tidak total, hanya sekitar 98,12 persen.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin,

Doddy Herlianto dalam jumpa pers di Himalaya Ballroom, Hotel Banjarmasin International, Rabu (24/2/2016) sore semalam. (Rahmadhani)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved