Breaking News:

XL 4G LTE Sudah Hadir di Belitung

PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan, mulai Sabtu (5/3) masyarakat Belitung sudah bisa menikmati layanan 4G LTE.

Penulis: Novita |
IST
Suasana layanan pelanggan di XL Center. 

Laporan wartawan Pos Belitung Novita

POS BELITUNG.COM -- PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan, mulai Sabtu (5/3) masyarakat Belitung sudah bisa menikmati layanan 4G LTE.

Layanan internet cepat ini sudah bisa dimanfaatkan juga oleh para wisatawan yang menyaksikan peristiwa alam Gerhana Matahari Total (GMT) di pulau indah tersebut beberapa hari lagi.

Di tahap awal XL mengoperasikan sekitar 10 BTS 4G LTE, yang akan meng-cover kota Tanjungpandan, area Tanjung Binga hingga Tanjung Tinggi, dan Manggar di wilayah Belitung Timur.

Regional Sales Manager XL Bangka Belitung, Yuswardi dalam siaran pers yang diterima Pos Belitung Jumat (4/3) mengatakan sebagai apresiasi kepada masyarakat Belitung yang telah mempercayakan kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan data kepada XL, pihaknya menghadirkan layanan 4G LTE.

Untuk itu, selain berusaha mendorong kepemilikan smartphone 4G LTE oleh pelanggan, XL juga akan terus mendorong dan mempermudah pelanggan untuk mengganti kartu SIM lama dengan SIM 4G LTE (upgrade simcard).

Selain kemudahan, XL juga menawarkan program menarik dan bermanfaat bagi pelanggan yang telah mengganti kartu SIM lama ke SIM 4G LTE.

XL menawarkan bonus kuota internet sebesar 3GB (di jaringan 3G/4G) bagi pelanggan yang sudah meng-upgrade kartunya.

Menurut Yuswardi, untuk menikmati bonus kuota ini, persyaratannya cukup mudah. Selain telah melakukan upgrade simcard, pelanggan juga sudah harus memiliki ponsel 4G LTE.

Program khusus ini berlangsung dan hanya berlaku di XL Center Tanjung Pandan. Pelanggan juga dapat melakukan upgrade simcard di retail outlet (RO) XL yang ada di Belitung.

Khusus untuk acara GMT, XL juga akan menyiapkan open booth di Pantai Tanjung Kelayang dari tgl 6 – 9 Maret 2016, agar pelanggan bisa lebih dekat mengganti kartu SIM lama dengan SIM 4G LTE.

Khusus untuk penggantian kartu di booth XL Tanjung Kelayang, akan mendapatkan merchandise menarik hingga persediaan masih ada.

Saat ini, Belitung telah terlayani oleh layanan XL 3G di hampir semua area.

Ada sebanyak lebih dari 120 BTS di seluruh Belitung, dan hampir seluruhnya adalah BTS 3G.

Dengan perpaduan layanan data 3G dan 4G LTE dari XL, maka diharapkan para wisatawan makin mempopulerkan keindahan pantai, laut, batu-batu raksasa, serta atraksi budaya masyarakat yang ada di Belitung, sebagai salah satu destinasi wisata utama nasional dan internasional melalui momentum GMT. (*/vid)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved