Breaking News:

Gerhana Matahari Total Belitung

Malam Ini Langit Belitung Cerah Menjelang Gerhana Matahari Total

Kegelapan langit malam ini hanya diwarnai taburan bintang-bintang. Tak seperti malam-malam sebelumnya yang masih tampak awan putih.

Penulis: Kamri | Editor: Edy Yusmanto
Agatha Bunanta
Gerhana matahari total pada 22 Juli 2009 dilihat dari Kota Chongqing, China. Kamera Canon EOS 1D Mk3, ISO 800, rana 1/100 detik, diafragma 6,3, aperture priority dengan kompensasi minus 3, lensa 400 milimeter, dengan krop. Arsip Agatha Bunanta, pernah dimuat Kompas, 4/8/2009. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Kamri

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Langit Belitung pada Selasa (8/3/2016) malam, sangat cerah. Menjelang gerhana matahari total yang akan terjadi Rabu (9/3/2015) besok, langit di Belitung bersih dari awan.

Kegelapan langit malam ini hanya diwarnai taburan bintang-bintang. Tak seperti malam-malam sebelumnya yang masih tampak awan putih.

"Bagus ni langit. Cerah benar. Semoga besok cerah juga, bisa lihat gerhana," kata Mis, warga Desa Aik Pelempang Jaya, Selasa malam.

Fenomena alam gerhana matahari total (GMT) akan terjadi Rabu (9/3/2016). Pulau Belitung termasuk wilayah yang akan dilintasi gerhana yang diperkirakan terjadi mulai pukul 06.21 Wib. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved