Breaking News:

Gerhana Matahari Total di Belitung

Menpar : Masyarakat Belitung Harus Bersyukur

Menpar Arief Yahya mengingatkan masyarakat Belitung harus bersyukur karena mendapatkan status

Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Menpar Arief Yahya bersama artis film Pevita Pearce di atas panggung pengamatan GMT Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Rabu (9/3/2016) pagi. 

Laporan Wartawan Pos Belitung Novita

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengingatkan masyarakat Belitung harus bersyukur karena mendapatkan status sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada penutupan Festival Gerhana Matahari Total di Pantai Tanjungkelayang, Rabu (9/3/2016).

"Saya ingatkan bahwa yang minta KEK ini bukan hanya Belitung, tapi 550 kabupaten dan kota. Dan hanya 10 saja yang mendapatkannya. Salah satunya adalah Belitung. Oleh karenanya harus disyukuri," kata Arief.

"Kalau ada persoalan itu pasti. Tapi itu jauh lebih banyak manfaatnya daripada mudharatnya. Contoh, tadi Pak Jonan (Menteri Perhubungan Ignasius Jonan--red) ke sini khusus untuk membuat bandara kita menjadi bandara internasional," tambahnya.

Arief mengatakan dirinya telah jalan-jalan dengan Gubernur Provinsi Babel Rustam Effendi pada Selasa (8/3/2016) kemarin di Belitung. Beberapa jalan di lingkar pulau Belitung ini juga segera akan dijadikan jalan-jalan nasional.

"Yang ujungnya kita harapkan dan berdoa KEK akan mensejahterakan rakyat dan masyarakat Belitung," katanya. (Vid)

Penulis: Novita
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved