Breaking News:

Bandara Belitung Akan Lebih Besar Dibanding Gorontalo dan Solo

Yusron mengatakan, rapat tersebut menghasilkan keputusan tentang rencana pembangunan Bandara H AS Hanandjoeddin Belitung.

Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Menhub Jonan berfoto bersama Bupati Sanem dan Dubes Yusron di terminal VIP Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Rabu (9/3/2016) pagi. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Wahyu Kurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG – Dubes Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza ikut dalam rapat bersama Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di ruang VIP Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, Rabu (9/3/2016) pagi.

Yusron mengatakan, rapat tersebut menghasilkan keputusan tentang rencana pembangunan Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung.

Menurutnya, Kemenhub akan membangun terminal baru yang luasnya lebih besar bila bandingkan dengan Bandara Jalaluddin Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo dan bandara Adi Sumarmo Solo.

“Jadi terminal bandara ini akan dibangun dua lantai, luasnya 1,5 kali Gorontalo, dua kali Solo itu rencananya, depo Avtur juga akan segera dibangun, sambil kita mengurus ini jadi bandara internasional,” kata Yusron ketika ditemui Pos Belitung usai rapat.

Menhub Jonan dan Yusron terlihat memiliki kedekatan tersendiri. Ini terlihat pada sesi pelepesan Menhub menuju pesawat. Jonan yang sudah berjalan di atas apron tiba-tiba balik arah dan kembali ke pelataran ruang VIP untuk menyambangi Yusron.

Jonan kemudian mengajak Yusron ke pesawat hawker 900x milik Balai Kalibrasi Kemenhub.

Kepada Pos Belitung Yusron mengaku sudah sejak lama mengenal Jonan.

Belakang keduanya sering bertemu di Jepang dalam proses pembangunan sejumlah proyek Kemenhub.

Menurut Yusron, Jonan sering ke Jepang selama proses pembangunan pelabuhan baru pengganti Cilamaya Jawa Barat, kereta api trans Sumatera dan Sulawesi.

“Dalam dua bulan ini saja saya sudah tiga kali ketemu dengan Pak Jonan, sebelumnya juga saya juga sudah begitu, saya juga minta tolong lah masalah kampong halaman ini,” kata Yusron.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved