Breaking News:

Erwandi Berharap Bisa Bertemu GMT Lagi

Wakil Bupati Belitung Erwandi A.Rani mengaku merasa takjub ketika menyaksikan gerhana matahari total (GMT) di Pantai Tanjung Kelayang.

Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani 

Laporan wartawan Pos Belitung, Wahyu Kurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG – Wakil Bupati Belitung Erwandi A.Rani mengaku merasa takjub ketika menyaksikan gerhana matahari total (GMT) di Pantai Tanjung Kelayang, Rabu (9/3/2016) pukul 07.23 WIB.

Menurutnya, GMT tersebut menunjukkan bahwa Allah betul-betul ada dan berkuasa sepenuhnya atas alam semesta.

“Perasaan saya, pertama saya merasa Takjub pada kekuasaan Allah, karena bulan bumi dan matahari bisa saling menutupi satu sama lain sehingga tampak gelap seperti itu, kita bayangkan kalau buatan manusia itu gak akan mungkin menutupi cahaya matahari,” kata Erwandi ketika ditemui Pos Belitung usai menyaksikan GMT.

“Kita maknai gerhana ini bahwa Allah menunjukkan kuasanya Nya, bahwa Allah itu ada dan Dia yang ngatur semuanya, saya merasakan betul-betul bahwa Allah itu berkuasa atas semua yang ada di alam ini,” kata Erwandi.

Pria yang juga mantan guru Fisika ini mengaku kurang begitu ingat momen GMT tahun 1983.

Ia mengatakan, kala itu masih anak-anak dan kebetulan sedang berada di Jakarta.

“Tahun 83 saya kurang begitu menikmati karena mungkin saya masih kecil, saya juga di Jakarta dan saya tidak lihat, jadi ini yang pertama dan mudah-mudahan masih ketemu lagi,” kata Erwandi.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved