Breaking News:

Ani Yudhoyono Punya Hak Maju dalam Pilpres ‎

Wacana majunya Ani Yudhoyono dalam Pilpres 2019 mendapat beragam tanggapan. Tak terkecuali dari politikus Hanura, Miryam S Haryani.

Editor: Edy Yusmanto
Foto: Istimewa
Ani Yudhoyono 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - ‎Wacana majunya Ani Yudhoyono dalam Pilpres 2019 mendapat beragam tanggapan. Tak terkecuali dari politikus Hanura, Miryam S Haryani.

Wanita yang juga merupakan Ketua Umum Srikandi Hanura itu menyebut Ani Yudhoyono memiliki hak untuk maju dalam Pilpres 2019.

Dikatakannya, semua warga negara memiliki hak yang sama dengan Ani.

"Boleh aja kan hak sebagai warga negara, mau jadi apa aja juga boleh-boleh saja," kata Miryam ketika dikonfirmasi, Rabu (16/3/2016).

‎Anggota Komisi V DPR RI itu menilai Ani Yudhoyono sudah cukup populer di masyarakat. Hal itu dikarenakan selama 10 tahun, Ani kerap mendampinginya Susilo Bambang Yudhoyono dalam menjalani tugas kenegaraan atau kegiatan partai Demokrat.

"Kan Bu Ani Yudhoyono sudah populer selama Pak SBY jadi presiden. Intinya boleh-boleh saja," tuturnya.

"Atau hanya tes (respon) pasar kali ya Bu Ani," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengakui banyak masyarakat yang menginginkan Ani Yudhoyono sebagai calon presiden RI 2019. Hal itu terlihat saat Demokrat menggelar kegiatan #SBYTourdeJava.

Nurhayati mengatakan masyarakat masih merindukan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Kalau Pak SBY enggak mau kan ke Bu Ani. (Ani) lebih dari Hillary Clinton dong," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan pihaknya memiliki figur sentral yang dapat membawa kebesaran Demokrat. Ia pun sejak awal mendukung SBY.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved