Breaking News:

Kulkas Anda Berjamur, Tenang Ini Cara Membersihkannya

Menghindari Kulkas berjamurKemungkinan besar itu adalah jamur atau cendawan yang memang dapat tumbuh di dalam kulkas.

Editor: Edy Yusmanto
www.kabar-update.com
Ilustrasi bersihkan kulkas 

POSBELITUNG.COM - Anda mungkin pernah memperhatikan bagian dalam kulkas anda terutama di bagian dalam yang tidak terlalu dingin, misalnya pada bagian pintu bagian dalam atau kotak penyimpanan sayuran di bagian bawah, muncul bintik-bintik berwarna kekuningan atau hitam?

Menghindari Kulkas berjamurKemungkinan besar itu adalah jamur atau cendawan yang memang dapat tumbuh di dalam kulkas.

Selain di bagian bawah, cendawan atau jamur juga dapat tumbuh pada karet pintu kulkas yang biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam.

BACA: TIPS Mengobati Mata Ikan Pakai Cara Alami dan Mudah

Anda bisa membersihkan kulkas Anda yang berjamur dengan bahan-bahan yang mudah didapat, atau bahkan saat ini sudah ada di dapur Anda, yaitu Cuka dan Baking Soda. Anda bisa memilih menggunakan salah satunya.

Sebelum Anda melakukan pembersihan jamur di kulkas Anda, maka yang harus dilakukan adalah mematikan kulkas Anda terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mencabut kabel kulkas dari stop kontak, untuk mencegah korsleting listrik yang tentunya tidak kita inginkan.

Ketika Anda mematikan kulkas, sebaiknya Anda memastikan dulu bahwa dalam freezer atau chiller Anda tidak terdapat makanan yang akan membusuk bila dibiarkan di luar kulkas 2-3 jam lamanya.

BACA: Anak Terancam Hukuman Mati, Ibunda: Police Sumpah Pocong!

Untuk alasan kesehatan, sebaiknya Anda memang melakukan pembersihan kulkas di saat kulkas Anda tidak sedang menyimpan aneka bahan makanan agar bahan makanan Anda yang sudah beku tidak perlu mengalami thawing atau pencairan perlahan karena terpaksa dikeluarkan dari kulkas.

1. Membersihkan Kulkas dengan Cuka

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved