Breaking News:

MotoGP

Lorenzo Raih Podium Pertama, Ini Rahasianya Bisa Menangi Balapan

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo keluar menjadi juara seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada Minggu (20/3/2016).

motogp
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo di sirkuit Losail, Qatar. 

POSBELITUNG.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo keluar menjadi juara seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada Minggu (20/3/2016) waktu setempat.

Menempati pole position, Lorenzo langsung melesat namun memasuki lap pertama duo rider tim Ducati Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menyalipnya di trek panjang.

Dovizioso memimpin sementara race setelah mendahului rekannya tapi hanya untuk sesaat kareana Iannone kembali merebut posisi terdepan.

Petaka untuk Iannone terjadi memasuki tikungan ke-13, The Maniac Joe harus mengakhiri mimpinya kembali menjadi juara di GP Qatar seperti musim lalu.

Memasuki lap kesembilan, Lorenzo akhirnya memimpin balapan usai berhasil mengasapi Dovizioso.

Dibelakang Lorenzo masih menguntit Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi yang betah di posisi keempat.

Tiga lap tersisa, Dovizioso dengan Marquez menampilkan aksi salip-menyalip merebut podium kedua.

Di akhir lap, The Baby Alien tak kuasa merebut posisi kedua menginjak tikungan terakhir, Dovizioso tetap finis di urutan kedua tepat di belakang Lorenzo.

Sementara Rossi gagal naik ke atas podium meski hampir sudah berusaha menjaga jarak dua rider di depannya.

Pada sesi konferensi pers pasca balapan, rider berjuluk X-Fuera tersebut mengungkapkan rahasia dibalik kesuksesannya menempati podium pertama.

"Saya pikir kepercayaan dan yakin membuat saya dapat memenangi race. Buat saya ini, satu di antara tiga race terbaik di dalam karier saya," papar sang juara dunia MotoGP 2015.

Menempati pole position, Lorenzo langsung melesat, namun memasuki lap pertama duo rider tim Ducati Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menyalipnya di trek panjang.

Aksi saling salip-menyalip terjadi hingga memasuki lap kesembilan, Lorenzo akhirnya kembali memimpin balapan usai berhasil mengasapi Dovizioso.

Lorenzo tetap finis terdepan menorehkan catatan waktu terbaik yakni 42 menit 28.452 detik, disusul Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi yang gagal naik podium di posisi keempat.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved