Menghadiri Undangan, Setiap Langkah Bisa Dibalas Berkah oleh Allah SWT

Sabtu dan Minggu merupakan dua hari dalam sepekan diharapkan bisa menjadi hari istirahat di akhir pekan.

Menghadiri Undangan, Setiap Langkah Bisa Dibalas Berkah oleh Allah SWT
banjarmasinpost.co.id/umi sriwahyuni
Ustad Riza Rahman Lc saat tausiah 

POSBELITUNG.COM - Sabtu dan Minggu merupakan dua hari dalam sepekan diharapkan bisa menjadi hari istirahat di akhir pekan.

Namun, pada dua hari itulah biasanya banyak undangan kita terima, mulai dari undangan pernikahan, yasinan hingga hanya undangan makan dari teman, relasi, keluarga atau tetangga.

Maka mulailah kita memilah-milah undangan mana yang harus dihadiri dan mana yang bisa saja dikesampingkan.

Padahal, menurut Ustad Riza Rahman Lc, menghadiri undangan merupakan suatu perbuatan baik yang sangat disukai Allah SWT dan selalu dianjurkan oleh Rasululah SAW.

“Sebaiknya bila memungkinkan undangan itu kita hadiri sebab di balik kehadiran kita bukan hanya menggembirakan si pengundang tetapi juga memberikan banyak keberkahan,” ujar ulama ini dalam kajian Alquran dan Sunah rasul bada Salat Magrib Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Bayangkan, ujar ulama ini, sejak meninggallan rumah menuju tempat undangan di setiap langkah kita akan diiringi oleh rahmat yang dilimpahkan Allah SWT.

Lain halnya, menurut Ustad Riza, bila kita memang ada penyebab yang penting sehingga kita tidak bisa menghadirinya.

Menghadiri undangan, menurut ulama ini, juga merupakan salah satu dari hak dan kewajiban muslim selain membesuk orang sakit dan menjawab salam yang diberikan seseorang.

Editor: kamri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved