Breaking News:

Liga Spanyol

Inikah Misteri Kutukan Trio BBC dalam El Clasico

Data dalam enam pertandingan terakhir menunjukkan, bahwa BBC selalu sial.

Istimewa
Trio BBC 

POSBELITUNG.COM - Seperti terkena kutukan saat melakoni laga El clasico, TRIO BBC (Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo) tak pernah meraih kemenangan saat membela Real Madrid menghadapi Barcelona.

Data dalam enam pertandingan terakhir menunjukkan, bahwa BBC selalu sial. Maka saat menjalani el clasico 3 April dini hari WIB mendatang, Ronaldo bersama Benzema dan Bale bertekad menghapus kutukan. Apalagi ketiganya dalam kondisi bugar dan siap tempur.

Pelatih Zinedine Zidane seperti dilansir dari sky sport berharap, ketiganya tidak terbebani dan bisa merebut poin."Sebab setiap poin sangat penting, meski sulit untuk bersaing merebut gelar," ujar Zidane.

Namun, sejauh ini sudah ada tiga kesempatan saat BBC langsung diturunkan sedari menit awal dalam sebuah El Clasico. Madrid tunduk dari Barca di ketiga pertandingan tersebut. Menyikapi ini Zidane menilai trio BBC semakin berkembang.

"El Clasico selalu menjadi pertandingan spesial. Kami harus terus berkembang dan sangat penting bagi kami mengakhiri laga itu dengan sebuah kemenangan. Kami siap, itu akan menjadi laga yang hebat," ujarnya.

Pertemuan teranyar kedua rival tersebut adalah di La Liga 2015-16 pada 22 November 2015. Ketika itu trio BBC yang main penuh tak kuasa menghindarkan kekalahan 0-4 di Santiago Bernabeu.

Sebelum itu, pada partai La Liga 2014-15 di Camp Nou tanggal 22 Maret 2015, BBC juga turun sedari menit pertama. Ronaldo mampu membuat gol lewat assist Benzema, tapi Madrid saat itu tetap kalah 1-2 dari Barca.

Kemudian ada pula partai La Liga lain tanggal 24 Maret 2014 di musim 2013-14, dengan BBC masuk starting XI. Madrid ketika itu kalah 3-4 dari Barca di Bernabeu. Benzema (dua gol) dan Ronaldo (satu gol) mencatatkan namanya di papan skor untuk 'Si Putih'.

Pada 26 Oktober 2013, di partai La Liga musim 2013-14, Madrid juga kalah 2-1 ketika dijamu Barca. Ronaldo dan Bale mengawali laga tersebut, dan Benzema baru masuk di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Bale.

Sejak Madrid menggaet Bale dari Tottenham Hotspur di musim panas 2013, Los Blancos baru meraih dua kemenangan atas Los Cules. Yang pertama di final Copa del Rey 2014 (2-1) saat Ronaldo absen dan partai La Liga 2014-15 tanggal 25 Oktober (3-1) ketika Bale absen.(cr10/ndr)

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved