Breaking News:

TIPS Merawat Mesin Mobil Agar Tetap Mantap Dikendarai

Agar mobil tetap sehat dan selalu dalam kondisi prima memang dibutuhkan perawatan mobil yang maksimal secara menyeluruh.

Editor: Edy Yusmanto
mariodevan.com
Ilustrasi mesin mobil 

POSBELITUNG.COM - Agar mobil tetap sehat dan selalu dalam kondisi prima memang dibutuhkan perawatan mobil yang maksimal secara menyeluruh.

Namun tentunya tidak semua orang memiliki waktu atau kebiasaan merawat mobil secara mendetail. Bagi anda yang tidak memiliki waktu ada beberapa hal penting pada bagian mobil yang harus anda rawat dan tidak boleh diabaikan.

BACA: Khasiat Kayu Kokka, Bisa Mencegah Berbagai Penyakit Hingga Lemah Jantung

Bukan hanya mobil bekas yang sudah lanjut usia saja yang membutuhkan perawatan, mobil barupun juga membutuhkan perwatan secara berkala dengan baik dan benar, berlaku untuk jenis mobil matic (automatic) atau mobil dengan transmisi manual.

Perawatan mesin mobil itu mudah yaitu melakukan pengecekan secara berkala pada oli mesin, filter udara dan cairan radiator, dan memacu mobil dengan sewajarnya.

Berikut ini 4 cara sederhana untuk merawat mobil:

1- Ganti oli berkala

Kinerja sebuah mesin sangat bergantung dengan perawatan yang satu ini. Untuk menjaga kondisi mesin mobil agar selalu prima oli mobil selayaknya wajib diganti secara berkala dan tepat waktu sesuai dengan aturan standar masing-masing tipe mobil, pada umumnya penggantian oli setelah kendaraan menempuh jarak 3000 km hingga 5000 km.

BACA: Kenal Lelaki Lewat Broadcast BBM, Jalan Bareng Lalu Digagahi

Selain itu pemilihan oli yang tepat sesuai dengan kebutuhan standar mesin mobil dapat menghindari terjadinya panas berlebih pada mesin mobil. Oli sangat berperan penting terhadap ketahanan sebuah mesin mobil, dimana oli memiliki peran menahan gesekan yang terjadi pada sebuah mesin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved