Liga Eropa

Hasil Lengkap Pertandingan Leg Pertama Perempat Final Liga Eropa

Rangkaian laga pertama perempat final Liga Europa telah rampung digelar di sejumlah kota di Benua Biru pada Jumat pagi WIB.

LINDSEY PARNABY/AFP
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino (kanan), tampil pada laga Premier League kontra Sunderland, Sabtu (6/2/2016). 

POSBELITUNG.COM - Rangkaian laga pertama perempat final Liga Europa telah rampung digelar di sejumlah kota di Benua Biru pada Jumat pagi WIB.

Sorotan utama di antara empat pertandingan yang berlangsung tak pelak jatuh di Jerman, saat Borussia Dortmund menjamu Liverpool sekaligus menyambut lawatan perdana mantan pelatih mereka Juergen Klopp sejak berpisah di pengujung musim lalu.

Laga dibuka dengan koor pendukung kedua tim yang membuat Stadion Signal Iduna Park menggemakan lirik lagu You'll Never Walk Alone sebelum tendangan pertama dilakukan.

Klopp boleh berbangga dengan hasil pertandingan, mengantarkan Liverpool imbang 1-1 atas Dortmund, bahkan dengan cara mencuri keunggulan lebih dulu ketimbang tuan rumah.

Hasil itu menjadi modal penting kala Liverpool harus menjamu tim besutan Thomas Tuchel di Stadion Anfield pekan depan.

Sementara itu juara bertahan Sevilla berhasil meraih kemenangan dengan membalikkan keadaan atas tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Spanyol.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Aritz Aduriz, Sevilla akhirnya mengantongi modal penting menyongsong laga kedua dengan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Bilbao berkat sumbangan gol Timothee Kolodziejczak dan Vicente Iborra.

Beralih ke Portugal, tuan rumah Sporting Braga harus menelan kekalahan pahit dari wakil Ukraina Shaktar Donetsk di hadapan publik Stadion Municipal de Braga.

Lantaran gol-gol yang dicetak Yaroslav Rakitskiy dan Facundo Ferreyra, Braga harus menelan kekalahan 1-2 dari Donetsk, dan mengemban tugas berat saat menyambangi markas lawan pada pekan mendatang.

Kembali ke Spanyol, di hadapan publik Stadion El Madrigal, Villarreal meraih kemenangan tipis 2-1 atas wakil Ceko Sparta Praha berkat dwigol yang dibukukan penyerang Cedric Bakambu.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved