Olimpiade Sains Nasional

SMAN 1 Gantung Juara Umum OSN Bangka Belitung

Sekolah juga akan memotivasi serta mengirim siswa pelatihan pendalaman materi ke berbagai lembaga bimbingan olimpiade.

SMAN 1 Gantung Juara Umum OSN Bangka Belitung
IST
Tim OSN Provinsi Babel SMA N 1 Gantung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM,BELITUNG - SMA N 1 Gantung, Belitung Timur, kembali mengukir prestasi baru-baru ini. Sekolah ini berhasil menjadi juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bangka Belitung 2016 beberapa waktu lalu.

Di tingkat provinsi, SMA N 1 menggondol tiga medali emas dan menempatkan mereka sebagai juara umum OSN Provinsi Babel 2016.

“ Alhamdulillah, akhirnya target SMA negeri 1 Gantung tercapai” ujar Kepala SMA Negeri 1 Gantung Sabarudin menghubungi wartawan, Selasa (13/4/2016)

Dia mengatakan, capaian ini adalah berkat kerja keras dan kerjasama yang baik antara siswa , guru, dan sekolah. Sukses tim Olimpiade Sains Nasional SMA 1 Gantung tahun ini merupakan sukses lanjutan dari tahun kemarin sehingga predikat juara umum ini merupakan predikat juara umum berturut-turut. Pada 2015 lalu, SMA N 1 Gantung juga menjadi juara umum.

"Keberhasilan ini mengantarkan 3 orang siswa SMA NEGERI 1 GANTUNG di lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 15 s.d. 21 Mei di Palembang Provinsi Sumatera Selatan,"ucapnya.

Ketiga siswa tersebut adalah Ferendika Yuan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Ridho Pangestu di bidang Geografi dan Leonard Yuda di bidang Kebumian. Sabarudin menjelaskan,pihaknya akan menyiapkan mental dan materi siswa untuk berlaga di tingkat Nasional.

Sekolah juga akan memotivasi serta mengirim siswa pelatihan pendalaman materi ke berbagai lembaga bimbingan olimpiade.

"Harapan kami, seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Gantung berharap agar tim Olimpiade Sains Nasional SMA Negeri 1 Gantung bisa mengharumkan nama Kabupaten Beltim di tingkat nasional," ucapnya.

Satu dari peraih medali, Leonard Yuda tak menyangka atas raihan SMA N 1 Gantung. Peraih medali emas Kebumian ini bersyukur atas raihan tersebut dan berharap dapat berkiprah lebih di tingkat provinsi.

"Mudah-mudahan bisa dapat medali ditingkat nasional” ujar Leonard

OSN merupakan agenda rutin dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sarana untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dibidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya dan menjaring calon peserta Olimpiade Sains tingkat Internasional.

Kegiatan ini juga dinilai dapat membentuk sikap(karakter) siswa yang jujur, disiplin, sportif ,kreatif, serta menjalin persahabatan dan berbagi pengalaman antar sesama siswa sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved