Breaking News:

Kabid dan Kepala Dinas Nyaris Adu Jotos Saat Musrenbang Provinsi

"Hei Habis, kau!!! Kubedal kau nanti," teriak Said.

Tribun Batam/Thom
Said Harris Jakob, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi pada Badan Kesatuan Bangsa Politik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri membuat heboh suasana Musrenbang Provinsi Kepri 

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPINANG - Kabid Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi pada Badan Kesatuan Bangsa Politik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Said Harris Jakob, dan Kepala Bidang Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kepri nyaris ada jotos.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi di pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Aula Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak Tanjungpinang, Kamis (14/4/2016) pagi.

Ketika ratusan peserta Musrenbang tengah duduk khusyuk mengikuti doa pembukaan, Said malah menyeruak di antara deretan kursi yang dipenuhi orang dan mendekati Hasbi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kepri.

Dia lalu mencekik Hasbi yang awalnya sama sekali tidak mengetahui rencana aksinya tersebut.

"Hei Habis, kau!!! Kubedal kau nanti," teriak Said sambil memegang dagu Hasbi dan mendorongnya ke samping.

Hasbi yang sadar akan aksi Said terlihat mengelakkan lehernya dari sentuhan tangan Said.

Namun, dia masih tetap duduk di kursinya. Dia tidak mengatakan apa-apa kepada Said yang terus melancarkan aksinya dengan mengambil ancang-ancang hendak memukulnya.

Namun, sebelum aksi itu dilancarkanya beberapa pejabat yang ada di sekitar Hasbi tampak sigap menahan lengan Said.

"Kau jangan kayak gitu. Kalau mau pindahkan pegawai, kau pakai minta uang," celetuk Said yang kemudian memilih beranjak dari hadapan Hasbi menuju kursi kosong dan duduk di kursi itu.

Setelah ditemui, Said sendiri akhirnya mengakui sikapnya dan memberikan alasan tindakannya terhadap Hasbi.

Dia mengatakan, ada seorang pegawai di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Kepri hendak meminta pindah tugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna.

Namun, permintaannya itu terkesan ditahan oleh Hasbi. Padahal, rekomendasi untuk pindah tugas pegawai tersebut bahkan sudah dikeluarkan oleh pejabat-pejabat terkait.

"Rekomendasi dari Pak Tjetjep Yudiana, Kepala Dinkes, Bupati Natuna (Iliyas Sabli_red) sudah dikeluarkan. Ibu Reni Yusneli selaku Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri sudah menyetujui pindah tugas pegawai itu," jelas Said dengan nada tinggi. (tribun batam)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved