Breaking News:

TIPS Menjaga Ruangan Tetap Harum Meski Tanpa AC

Penggunaan AC atau pendingin ruangan adalah cara terbaik untuk membuat rumah tetap sejuk sehingga Anda tetap tenang di dalam rumah.

Editor: Edy Yusmanto
JD GALLERY
Pasang nuansa putih pada tirai jendela untuk memantulkan panas dari dalam rumah. 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Rumah bisa tetap sejuk tanpa AC. Ya, masih banyak cara untuk melawan hawa panas di rumah terlebih lagi Indonesia telah memasuki musim kemarau. Hawa panas merupakan dampak dari musim kemarau.

Situs EcoWatch melansir, Profesor Geografi dari Victoria University di Australia, James Renwick mengatakan bahwa El Nino di Samudera Pasifik akan melanda dalam beberapa bulan ke depan dengan sangat kuat.

Hal ini yang menyebabkan bumi semakin panas, tak terkecuali Indonesia.

Ketika suhu naik, penggunaan AC atau pendingin ruangan adalah cara terbaik untuk membuat rumah tetap sejuk sehingga Anda tetap tenang di dalam rumah.

Pendingin ruangan memang menawarkan godaan yang sangat besar sangat musim panas, tapi penggunaan AC malah menyebabkan musim panas menjadi lebih panas.

Jika diperhatikan saat berjalan di dekat bangunan yang memiliki penyejuk ruangan raksasa, di bagian luar ruangannya pasti terasa panas.

Nah, apabila satu rumah memasang AC maka suhu di luar rumah akan meningkat. Apa jadinya bila banyak rumah ikut memasang AC?

Musim kemarau kali ini, jangan nyalakan AC tetapi cobalah alternatif lain di bawah ini yang ramah lingkungan sebagai gantinya. Pada dasarnya,trik ini hanyalah untuk mengurangi sumber panas dan menghilangkan panas dari dalam rumah.

Kipas. Jika Anda mencari cara untuk “mengalahkan” panas, kipas langit-langit dapat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah Anda.

Kipas dapat membuat ruangan terasa lebih dingin 6-7 derajat bahkan penggunaannya tak akan mengeluarkan biaya banyak seperti AC.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved