Breaking News:

Ratusan Taruna yang Akan Datang ke Belitung Tumpangi KRI Banda Aceh

"Nanti menggunakan KRI Banda Aceh. Kurang lebih 900 orang taruna di dalam kapal itu nanti,"

Kompas.com/ Icha Rastika
KRI Banda Aceh dan KRI Tanjung Nusanive bersiap di Dermaga Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (1/6/2015). KRI Banda Aceh akan diikutkan dalam Ekspedisi Nusantara Jaya 2015. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Ratusan orang taruna yang bakal ke Pulau Belitung untuk mengikuti kegiatan Latihan Integrasi Taruna Dewasa (Latsitarda) akan tiba di Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau pada tanggal 24 April 2016.

Taruna dari unsur Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Akademi Kepolisian (Akpol) dan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) itu, akan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta menggunakan KRI Banda Aceh.

"Nanti menggunakan KRI Banda Aceh. Kurang lebih 900 orang taruna di dalam kapal itu nanti," ucap Dandim 0414 Belitung, Letkol Arh Marthen Verny Rotintulus kepada posbelitung.com, Minggu (17/4/2016).

KRI Banda Aceh itu, kata dia, membawa dua satlak Taruna, yang bakal ditugaskan di Pulau Belitung dan Pulau Bangka.

"Tugas mereka nanti banyak disini, jadi beruntung Belitung ke bagian tahun ini, dan ini sangat jarang sekali," ujarnya.

Saat KRI Banda Aceh sandar di Pelabuhan Tanjung Batu, Pegantungan, Kecamatan Badau nanti, masyarakat diperbolehkan memasuki kapal.

"Masyarakat umum, maupun anak sekolah, kami persilahkan jika mau masuk ke KRI Banda Aceh, selama kapal itu masih parkir," ucap Marthen

Penulis: Disa Aryandi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved