Takluk Tenggiri 10 Kg Jadi Juara Lomba Mancing Maras Taun Selat Nasik Belitung

Ikan tenggiri seberat 10 kilogram (kg) jadi pemenang lomba mancing, rangkaian perayaan Maras Taun Selat Nasik, Belitung

Takluk Tenggiri 10 Kg Jadi Juara Lomba Mancing Maras Taun Selat Nasik Belitung
Posbelitung.com/Subrata
Abdullah menunjukkan ikan tenggiri 10 kg hasil tangkapannya 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Subrata

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ikan tenggiri seberat 10 kilogram (kg) yang ditangkap Abdullah warga Kampung Tomok, Kecamatan Selat Nasik, Belitung, membawanya sebagai juara lomba mancing, Sabtu (23/4/2016).

Lomba mancing tenggiri yang dikenal dengan sebutan warga setempat nundak tenggiri ini, bagian dari kegiatan rangkaian Maras Taun, yang diadakan Kecamatan Selat Nasik. Dengan acara puncak Maras Taun digelar Minggu (24/4/2016).

Sedikitnya 110 nelayan tangguh warga setempat yang mengikuti lomba mancing tenggiri ini, mereka berangkat Sabtu dini hari pukul pukul 04.00 WIB pagi menuju laut, mencari ikan tenggiri. Dengan hadiah total lomba mancing Rp 2,25 juta.

"Kepada para peserta, selain mereka mendapat hadiah atas tangkapan terbesar, ikan-ikan mereka juga kita beli seharga pembelian biasa. Rp 40 ribu perkilo," ujar Asmadi, Ketua Panitia Pelaksana Maras Taun Selat Nasik 2016.

Abdullah, sang pemenang lomba mancing ini mengaku, ikan tenggiri sebarat 10 kg yang didapatnya tersebut dari hasil mancing disekitar perairan Karang Nyonyong.

"Saya dapat lima ekor, tapi empat ekor (tenggiri) lainnya kecil-kecil," ujar Abdullah.

Pemenang lomba mancing juara kedua diraih oleh Perdi, dengan ikan tenggiri sebarat 8,4 kg, dan Pendi di tempat ketiga dengan tenggiri seberat 7,6 kg.(*)

Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved