Breaking News:

Komunitas Telinsong Budaya Galang Dana Bagi Pasien Kanker Payudara Stadium IV

Komunitas Telinsong Budaya menggelar acara musik bertajuk penggalangan dana bagi istri Nanang yang menderita penyakit kanker payudara stadium IV.

Pos Belitung/Dede Suhendar
Sanggar Tari Wulan tengah mengisi acara penggalan dana dari Komunitas Telinsong Budaya di halaman Warkop Jenggot di Pasar Berehun Tanjungpandan, Minggu (24/4/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Komunitas Telinsong Budaya menggelar acara musik bertajuk penggalangan dana bagi istri Nanang yang menderita penyakit kanker payudara stadium IV.

Acara tersebut digelar di halaman Warkop Pak Jenggot, Pasar Berehun, Minggu (24/4/2016) malam.

Turut hadir dalam acara para seniman itu, pelaku seni budaya, Wakil Ketua DPRD, Isyak Meirobie serta anggota Komisi II, Marwan Putra Fajar serta tokoh masyarakat lainnya.

"Acara ini sebenarnya ide spontan dari kawan-kawan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi istri Nanang yang menderita kanker payudara," ujar Ketua Komunitas Telinsong Budaya, sekaligus Plt Camat Tanjungpandan, Fitrorozi.

Menurut Fitrorozi acara tersebut muncul secara spontan dari pembicaraan bersama rekan di Warkop Jenggot. Dari pembicaraan itu, kata dia, terdengar informasi bahwa seorang warga Kampung Parit, istri Nanang menderita kanker payudara stadium IV.

Kemudian, berdasarkan informasi, saat ini Nanang tengah kalut dan berupaya mengurusi istrinya untuk menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto.

"Tapi saking kalutnya, istrinya ini tidak melewati alur BPJS atau pasien mandiri. Jadi susah mau masuk, bahkan menurut informasinya sekarang istrinya dititipkan di kos-kosan temannya," ujarnya.

Selengkapnya baca edisi cetak POS BELITUNG Senin (25/4/2016).

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved