Breaking News:

Ini Alasan Rossi Bisa Kalahkan 9 Pembalap Spanyol di Jerez

Ada yang lain dari tampilan sepeda motor yang dikendarai Rossi saat berlaga dan menjadi terdepan di Sirkuit Jerez, yakni....

Crash.net
Sayap di sepeda motor Rossi 

POSBELITUNG.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya naik podium pada musim MotoGP tahun ini, setelah menempati urutan pertama pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016) kemarin.

Baca: Pascagempa di Jepang, Sebuah Kolam Tiba-tiba Mengering

Bagi Rossi, ini merupakan kemenangan pertamanya pada GP Spanyol sejak terakhir melakukannya pada 2009.

Rossi memimpin sepanjang 27 putaran balapan. Dari pole position, Rossi melakukan start dengan baik.

Ada yang lain dari tampilan sepeda motor yang dikendarai Rossi saat berlaga dan menjadi terdepan di Sirkuit Jerez, yakni penggunaan komponen sirip (sayap) aerodinamika atau winglets di motornya saat balapan.

Baca: Warga di Negara-negara Ini Miliki Kepuasan Seksual yang Tinggi

Rossi menggunakan winglets biasanya pada saat sesi latihan bebas termasuk di Jerez hingga perlombaan tetap menggunakan komponen yang mengatur aerodinamika itu.

Alasan The Doctor mempertimbangkan untuk memakainya, di tengah polemik tentang risiko pemakaian winglets jika terjadi tabrakan atau benturan dengan badan pembalap.

"Saya tahu semua pabrikan berusaha bicara senada untuk memutuskan apakah akan meneruskan pemakaian winglets atau tidak. Saya sendiri terbuka untuk semua hal, namun jujur saja bagi saya lebih baik tidak memakai sayap itu," kata Rossi.

Baca: Hamili Kenalannya di Facebook yang Pelajar SMA, Pemuda Ini Dibui

Namun terlepas dari faktor itu, Rossi mengakui ada sedikit keuntungan dari pemakaian winglets.

“Bagi saya, sayap itu bisa sedikit membantu ban depan. Ketika Anda menarik gas penuh, ban depan akan sedikit lebih menempel (ke aspal).

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved