Breaking News:

Kesbangpol Akan Bekukan LSM yang Berulah

Tindakan tegas yang akan dilakukan pihaknya adalah melakukan pembekuan terhadap LSM bersangkutan.

Laporan wartawan Pos Belitung, Subrata

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Kesbangpol dan PB) Kabupaten Belitung mengancam akan menindak tegas lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang meresahkan atau meminta upeti kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kabid Bidang Fasilitasi Organisasi Politik dan Kemasyarakatan Kesbangpol PB Kabupaten Belitung, Drs Wiliyadi. Tindakan tegas yang akan dilakukan pihaknya adalah melakukan pembekuan terhadap LSM bersangkutan.

Ia juga mengimbau masyarakat dan pihak-pihak lain yang merasa resah akibat ulah LSM untuk segera melapor ke Kesbangpol PB yang terletak di Jalan Anwar, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan.

"Tapi jangan hanya lisan atau pun telpon. Buat surat ke kita atau laporan ke kepolisian. Tambahkan pula saksi-saksi dan bukti. Kalau masuk ke Kesbangpol Nanti kita panggil, yang terdaftar atau pun tidak. Tapi kalau masuk ke polisi, paling nanti mereka (polisi) menghubungi saya," ujar Wiliyadi kepada posbelitung.com, Selasa (26/4/2016).

Semestinya, kata Wiliyadi, LSM harus menolong masyarakat, terutama saat mereka kesulitan. "Masyarakat sering mengeluh kalau sudah berurusan dengan birokrasi, nah di sini LSM harus berdiri di depan," kata Wiliyadi. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved