Breaking News:

Breaking News Air Genangi Rumah Warga

Tolong Pak Rumah Kami Tergenang Air

Seorang ibu mendatangi kantor Pos Belitung melaporkan air menggenangi kediamannya di Jalan A Yani Tanjungpandan, Selasa (26/4/2016).

Penulis: Edi Yusmanto | Editor: Edy Yusmanto
Pos Belitung/Novita
Cuaca hujan deras yang diambil dari pintu depan kantor Pos Belitung di Jalan Gaparman No 7 Kelurahan Lesung Batang Tanjungpandan, Selasa (26/4/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Edy Yusmanto

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Tulonglah pak, banjir rumah kamek. la berape kali kami sebut parit to buntu, tapi dak de didengarek juak. (tolong pak, banjir rumah kami. Sudah berapa kali kami sebut saluran air buntu, tapi tidak juga didengarin).

Itulah komentar seorang ibu-ibu yang mengaku tinggal di Jalan A Yani Tanjungpandan atau tidak jauh dari Kantor Bupati Belitung yang mendatangi kantor Pos Belitung di Jalan Gaparman No 7 Kelurahan Lesung Batang Tanjungpandan, saat hujan deras melanda sekitar pukul 12.45 WIB, Selasa (26/4/2016).

Ibu ini menggunakan blus putih bergaris-garis hitam dan celana pendek merah. Dalam kondisi basah kuyup, ibu ini menggedor pintu kantor Pos Belitung. Awak redaksi yang ada di kantor menemuinya.

"Selokan tek mampet, pemda dak nak juak benarek e. la isak kami lapor. (selokan ai buntu. Pemda tak mau perbaiki padahal sudah dilaporkan)," sebut Ibu yang diketahui mengendari sepeda motor. 

Ibu ini meminta wartawan Pos Belitung untuk menyaksikan langsung kondisi air yang sudah menggenangi kediamannya. Ia juga berharap, ada tindaklanjut dari pihak terkait, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. 

Pantauan posbelitung.com, hujan mengguyur Tanjungpandan dan sekitarnya sejak pukul 12.10 WIB. Intensitas curah hujan yang relatif lebih tinggi, membuat potensi air meluap lebih besar seperti yang dialami ibu yang mengaku warga Jalan A Yani Tanjungpandan. (ero)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved