Breaking News:

Orang Lebih Lama Buka Facebook Daripada Ikut Kegiatan Sosial

Waktu yang sama juga berlaku untuk aplikasi lain yang dimiliki Facebook, yaitu Instagram dan pesan instan Messenger.

Facebook
CEO Facebook Mark Zuckerberg saat berpidato di Tsinghua University, Beijing. 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Berapa banyak waktu yang dihabiskan seseorang untuk membuka Facebook dalam setiap harinya?

Menurut CEO Facebook, Mark Zuckerberg, angkanya ternyata cukup lama, hampir 1 jam.

Waktu yang sama juga berlaku untuk aplikasi lain yang dimiliki Facebook, yaitu Instagram dan pesan instan Messenger.

“Saat ini, orang-orang di seluruh dunia rata-rata menghabiskan waktu 50 menit tiap hari untuk menggunakan Facebook, Instagram, dan Messenger,” ujar Zuckerberg dalam konferensi laporan keuangan kuartal pertama 2016 Facebook, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (28/4/2016).

Zuckerberg menegaskan bahwa angka 50 menit itu belum termasuk waktu yang dihabiskan untuk mengakses layanan populer lain milik Facebook, yakni WhatsApp.

“Orang-orang” yang dimaksud Zuckerberg adalah para pengguna ketiga layanan tersebut secara global. Untuk Facebook, jumlahnya mencapai 1,65 miliar. Pengguna Instagram tercatat 400 juta, sementara Messenger 900 juta.

Sebagai catatan, angka 50 menit itu ternyata lebih lama dibandingkan waktu yang dihabiskan oleh warga Amerika Serikat untuk bersosialisasi.

Menurut catatan Bureau of Labor Statistics, tahun 2014, warga Negeri Paman Sam (usia 25-54 tahun dan memiliki anak) rata-rata cuma menghabiskan waktu 43 menit setiap hari untuk melakukan kegiatan sosial seperti mengunjungi teman atau menghadiri acara.

Dalam kesempatan yang sama, Zuckerberg turut mengungkapkan bahwa profit Facebook untuk tahun ini berlipat tiga dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi 1,51 miliar dollar AS.

Harga saham Facebook tercatat naik sebesar 9 persen dalam sesi perdagangan setelah publikasi laporan keuangan perusahaan jejaring sosial itu. (TechCrunch/Kompas.com/)


Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved